Lima Lagu Project Pop Paling Populer

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Kepergian salah seorang personil Project Pop Mochamad Fachroni atau akrab disapa Oon tak cuma meinggalkan duka pada orang-orang terdekatnya, tapi juga para penggemar grup musik parodi tersebut.

Grup yg beranggotakan Oon, Tika Panggabean, Yosi Mokalu, Udjo, Gugum dan Odie itu sudah berdiri sejak 20 tahun silam dan tercatat sudah mengeluarkan 10 album.

Berikut Akulagi.com menghimpun lima lagu Project Pop yg paling populer.

1. Ingatlah Hari ini
Lagu yg ada pada album keempat Project Pop “Pop Ok” (2003) mampu dibilang lagu yg tidak pernah absen diputar ketika perpisahaan.

Lagu tersebut berkisah tentang sebuah pertemanan yg tidak mulai lekang dimakan usia, di mana mereka berjanji buat terus mengingat hari ketika mereka bersama-sama.

“Kawan dengarlah yg mulai saya katakan tentang dirimu setelah selama ini ternyata kepalamu mulai terus botak,” ujar Oon. “Eh, kamu kayak gorila,” balas Gugum. Oon pun berlagak menyerupai Gorila.

 

2. Dangdut is the Music of My Country
Masih dari album “Pop Ok”, lagu “Dangdut is the Music of My Country” menjadi lagu legendaris dari Project Pop.

“Siapa tak mengakui perbedaan, tak pernah diajari di sekolahan, segala orang macam-macam diciptakan, cakep atau jelek segala milik perasaan,” Oon mengawali lagu tersebut.

Lagu tersebut bercerita tentang indahnya perbedaan, dan hal yg mampu menyatukan perbedaan tersebut salah satunya adalah musik.

Digambarkan dalam video musik, Oon berada di kubu pecinta musik Rock bersama Tika dan Udjo, sementara Yosi, Odie dan Gugum berada di kubu pecinta musik hip hop, namun kemudian semuanya bersatu dan bergoyang saat musik dangdut diputar.

 

 3. Bukan Superstar
Kembali pada album yg meraih penghargaan double Platinum dengan penjualan di atas 300.000 copy “Pop Ok”, “Bukan Superstar” menjadi lagu populer pilihan Akulagi.com selanjutnya.

Video “Bukan Superstar” memparodikan musisi papan atas Indonesia. Yosi memparodikan Pasha Ungu, Odie memparodikan Ariel Peterpan, Tika memparodikan Mulan Jameela, Udjo berpakaian seperti Giring Nidji dan Gugum bernyanyi dengan suara yg dimiripkan dengan Glen Fredly.

“Andai saya Letto wes mesti saya wong Jowo,” ujar Oon menirukan Noe berkemeja kotak-kotak dengan kaos di dalamnya dan mengenakan penutup kepala khas Noe Letto.

 

 4. Tu Wa Ga Pat
Lagu “Tu Wa Ga Pat” dengan album berjudul sama yg dirilis pada 2000.
Sejak album kedua itu Project Pop memiliki formasi enam orang karena grup musik tersebut sudah ditinggalkan oleh Hilman yg keluar sejak selesai peluncuran album pertama.

Lagu berirama hip hop tersebut menampilkan Project Pop bergaya hip hop. “Project P-O-P, we’re is the best, rata-rata suka minum es, yo sutrala, lets do it again,” Oon nge-rap.

 

 5. Bur-Kat (Buruan Katakan)
Dalam lagu “Bur-Kat” Project Pop berduet dengan legenda pop Indonesia almarhum Chrisye. Lagu tersebut bercerita tentang seorang laki-laki yg memendam rasa cinta pada teman perempuannya.

Dalam video musik lagu tersebut digambarkan para personil laki-laki Project memperebutkan hati satu-satunya personil perempuan, Tika. Sementara Oon memerankan ayah Tika. Video musik lagu tersebut diakhiri dengan jenaka saat Tika ternyata memilih Chrisye.

Editor: Ida Nurcahyani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

loading...
Loading...