Video Sting “One Fine Day” Bicara Perubahan Iklim

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Sting berbicara tentang perubahan iklim dalam video musik terbarunya yg didesain secara animasi buat lagunya “One Fine Day” dari album “57th & 9th” yg dirilis November 2016.

Video tersebut dibuka dengan secarik kertas yg dengan sendirinya terbuka di atas meja, memunculkan siluet Sting sambil membawa gitar. Pentolan band legendaris The Police itu kemudian memainkan gitar.

Video tersebut dapat dikatakan sukses seandainya memang dibuat sebagai upaya musisi berusia 65 tahun itu bagi menggaet generasi muda. Berwarna-warni, menceritakan lirik yg mengkritik pemimpin buat langsung menyelamatkan planet.

Meski irama musik terdengar lebih nge-pop, rocker tersebut tak kehilangan karakteristik. Ditambah lirik yg sederhana dan ngena membuat video musik “One Fine Day” menjadi sesuatu paket komplit yg apik.

Aktivis yg aktif dalam kegiatan hak asasi manusia tersebut juga mengatakan pandangannya tentang kekacauan lingkungan dalam lirik lagu tersebut “tiga pinguin dan beruang tenggelam, es yg mereka tinggali menghilang”.

Video klip tersebut disutradari oleh James Larese. Dia berkolaborasi dengan produser Monica Blackburn dalam proyek Tiggr&Bloom bagi berbagi keinginan dan semangat membuat cerita inspiratif dengan tema kontemporer yg berkaitan dengan budaya, politik dan lingkungan sosial.

Selain Sting “One Fine Day”,  proyek tersebut juga menciptakan video musik dari sejumlah musisi ternama diantaranya Eminem “Guts Over Fear” dan A Tribe Called Quest “We The People”.

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

loading...
Loading...