PM Italia Jalani Operasi Jantung

Posted on
loading...

Roma (Akulagi.com) – Perdana Menteri Italia Paolo Gentiloni dibawa ke rumah sakit dan menjalani operasi jantung ringan, menurut laporan media setempat, Rabu.

Gentiloni sebelumnya dilaporkan sakit saat melakukan kunjungan di Paris pada Selasa.

PM Italia itu dibawa buat menjalani angioplasti di rumah sakit Gemelli di ibu kota negara Italia, Roma, pada Selasa malam, kata laporan kantor berita Ansa yg mengutip sumber-sumber pada kantor perdana menteri.

Angioplasti yaitu prosedur buat membuka pembuluh darah yg tersumbat atau menyempit menuju jantung.

Ansa melaporkan bahwa operasi yg dijalani Gentiloni itu berkaitan dengan pembuluh darah dan prosedur tersebut telah berhasil dilakukan. Gentiloni dilaporkan telah bangun dari operasi dan dalam kondisi sehat.

Gentiloni (62 tahun) ditunjuk sebagai perdana menteri pada pertengahan Desember tahun dahulu setelah Matteo Renzi mengundurkan diri.

Renzi sebelumnya mengalami kekalahan dalam jajak pendapat 4 Desember soal reformasi utama menyangkut undang-undang dasar negara itu.

Sebelum menjadi perdana menteri, Gentiloni menjabat sebagai menteri luar negeri pada pemerintahan Renzi.

Gentiloni pada Selasa melakukan kunjungan kepada Presiden Prancis Francois Hollande.

Menurut jadwal resmi yg dikeluarkan kantornya, PM Italia itu direncanakan melakukan rapat dengan Perdana Menteri Inggris Theresa May di London pada 12 Januari. Demikian laporan Xinhua.

(Uu.T008)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

loading...
Loading...