Mencicipi Lezatnya Sajian Khas Imlek Hotel Berbintang

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Hotel Gran Melia Jakarta menyiapkan sajian khusus menyambut Imlek atau tahun baru China dengan hidangan khusus di restoran Tien Chao. Sajian khusus Imlek dibuka dengan yu sheng (salad ikan) salmon di piring lebar yg dihiasi gambar ayam, menyambut tahun baru ayam yg dianggap jadi simbol dari integritas dan efisiensi.


Yu Sheng, salad khas menu Imlek (Akulagi.com/Nanien Yuniar)

Yu sheng yg berisi salmon mentah dan irisan sayuran seperti lobak dan wortel dicampur dua saus kemudian diaduk dengan memakai sumpit. Sambil mengaduk, sumpit diangkat setinggi mungkin karena dipercaya mampu tidak mengurangi keberuntungan tahun ini.

Chef Eric juga menyajikan sup kaldu berisi daging ayam dan abalon yg terasa segar. Ada pula menu bebek dengan tahu dan telur yg disiram saus manis serta udang saus madu dan lada hitam.


Bebek kecap, menu khas Imlek (Akulagi.com/Nanien Yuniar)

Gran Melia juga menyiapkan masakan teripang, tiram dan bola-bola ayam yg rasanya serupa dimsum dilengkapi saus abalon. Pencinta ikan dapat menikmati hidangan kerapu yg disiram saus “Jiang Zheng” yg gurih.

Masih butuh nasi? Ada nasi goreng yg dibalut kulit tahu sehingga bentuknya mirip risol, kemudian dibungkus dengan daun bambu dan dikukus. Tekstur nasinya agak lengket, mirip seperti ketan.


Sajian khas Imlek, nasi kukus kembang tahu (Akulagi.com/Nanien Yuniar)

Sebagai penutup, ada sup kacang merah dengan bola mochi serta kue keranjang (nian gao) goreng. Tak lupa fortune cookie yg mulai membuat penasaran seperti apa peruntungan Anda.

Menu makan malam tahun baru Imlek di Tien Chao dari Chef Eric dimulai dari harga Rp. 7.888.000++/10 orang.

Editor: Ida Nurcahyani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

loading...
Loading...