Yahoo Akan Ganti Nama Jadi Altaba?

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Yahoo Inc menyampaikan pada Senin bahwa mereka mulai berganti nama menjadi Altaba Inc selain itu, CEO Marissa Mayer juga diumumkan mulai mundur dari jajaran pimpinan setelah penutupan kesepakatan dengan Verizon Communications Inc.

Yahoo sepakat buat menjual bisnis internet utamanya yg termasuk periklanan digital, email dan aset media pada Verizon senilai 4,38 miliar dolar AS.

Ketentuan kesepakatan tersebut mampu diubah – atau transaksi bahkan dapat dibatalkan setelah tahun dulu Yahoo mengungkapkan beberapa pembobolan data; yg sesuatu meliputi 500 juta akun pelanggan dan yg kedua meliputi lebih dari sesuatu miliar.

(Baca juga: Data 1 miliar pengguna Yahoo dibobol hacker)

Para eksekutif Verizon menyampaikan mereka melihat strategi kuat yg cocok dengan Yahoo, mereka mulai selalu melakukan penyelidikan atas pembobolan data tersebut.

Lima direktur Yahoo yg yang lain juga mengundurkan diri setelah kesepakatan dibuat, Yahoo seperti dikutip Reuters.

Direktur yg masih ada mulai mengatur Altaba, sebuah perusahaan induk yg aset utamanya 15 persen saham ada di perusahaan e-commerce China Alibaba Group Holding dan 35,5 persen saham ada di Yahoo Jepang.

Perusahaan baru itu juga menunjuk Eric Brandt sebagai pimpinan direktur, efektif 9 Januari.

Penerjemah: Ida Nurcahyani

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

loading...
Loading...