Gelombang Dingin Di Polandia Kembali Renggut Enam Korban

Posted on
loading...

Warsawa (Akulagi.com) – Enam orang tewas di Polandia dalam kurun waktu 24 jam ketika suhu di semua Eropa turun drastis, tidak mengurangi jumlah korban tewas akibat hipotermia di negara itu menjadi 71 orang sejak November, ungkap pihak berwenang, Selasa.
Polisi mendesak orang-orang buat menolong orang-orang yg paling rentan terkena hipotermia, khususnya tunawisma, ketika suhu di sana turun drastis di bawah minus 20 derajat Celcius di dua daerah.
“Enam orang yang lain tewas akibat paparan suhu dingin selama 24 jam terakhir,” kata pusat keamanan nasional (RCB) dalam sebuah pernyataan, Selasa, seraya menambahkan bahwa “jumlah korban akibat hipotermia mencapai 71 orang,” sejak 1 November.
(Baca juga: Gelombang dingin di Polandia menewaskan 10 orang)
Dilansir AFP, otoritas setempat juga mengeluarkan peringatan kabut di semua Polandia, mendesak anak-anak dan para orang tua buat tetap berada di dalam ruangan ketika tungku rumah tangga tidak mengurangi polusi udara ke tingkat tertinggi yg tercatat dalam dua tahun. 
Suku beku yg melanda semua Eropa menewaskan sedikitnya 40 orang sejak akhir pekan, banyak di antaranya adalah imigran atau tunawisma. 
Musim dingin terakhir di Polandia merenggut 77 nyawa di negara berpenduduk 38 juta jiwa, dibandingkan dengan 78 orang pada 2013-2014 dan 177 orang pada 2012-2013.

Penerjemah: Nanien Yuniar

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

loading...
Loading...