Carrie Fisher Meninggal Karena Serangan Jantung

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Sertifikat kematian Carrie Fisher menegaskan bahwa aktris tersebut meninggal dunia karena serangan jantung, namun disebutkan perlu penyelidikan lebih lanjut buat menentukan penyebab yg mendasar.

Los Angeles County Department of Public Health mengeluarkan sertifikat kematian Carrie Frances Fisher tersebut, demikian laporan Associated Press, Senin (9/1).

Pada “penyebab kematian” tertulis “jantung terhenti/tertunda”. Penggunaan kata “tertunda” memperlihatkan bahwa diperlukan investigasi lebih lanjut, biasanya dalam bentuk tes toksikologi yg memerlukan waktu dua pekan bagi mengetahui hasilnya.

Putri Carrie Fisher, Bille Lourd terdaftar sebagai pihak yg diberitahu.

Baca Juga : Carrie Fisher, Princess Leia “Star Wars”, tutup usia

Fisher terkena serangan jantung dalam penerbangan dari London ke Los Angeles pada 23 Desember 2016. Dia meninggal di usia 60 tahun pada 27 Desember di Ronald Reagan UCLA Medical Center, sertifikat tersebut menyebutkan.

Ibu Fisher, Debbie Reynolds, meninggal dunia pada hari berikutnya di rumah sakit yang lain di Los Angeles.

Dalam sertifikat kematian tersebut tertulis “penulis” sebagai pekerjaan Fisher, di mana dia menghabiskan sebagian besar hidupnya buat menulis.

Sertifikat tersebut juga menyampaikan bahwa Fisher sudah berada di industri hiburan selama 46 tahun, dan tingkat tertinggi pendidikannya adalah kelas 10.

Baca Juga : Catatan karir Carrie Fisher 1956-2016

Fisher, bintang Star Wars, dan Reynolds, aktris “Singin’ in the Rain”, dimakamkan di Hollywood Hills. Kerabat menyampaikan sedang merencanakan peringatan kematian secara publik bagi mereka, demikian The Hollywood Reporter.

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

loading...
Loading...