Megawati: Hati-hatilah Membuat Keputusan Politik

Posted on
loading...

JAKARTA, Akulagi.com – Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan instruksi khusus kepada kader PDI Perjuangan yg duduk di jajaran eksekutif dan legislatif. Instrukti tersebut diberikan ketika perayaan HUT ke-44 PDI Perjuangan di Jakarta Convention Center, Selasa (10/1/2017).

“Saya tahu, kalian, bahkan saya, adalah manusia biasa. Tentu, sebagai manusia biasa kami tak luput dari kesalahan,” kata Mega.

“Tetapi, sebagai pemimpin harus disadari pula bahwa jabatan yg kami emban adalah jabatan politik,” lanjut dia.

Mega berpesan, agar para kader mampu bijak dalam mengambil keputusan. Hal tersebut karena setiap keputusan yg dihasilkan tidak cuma berimplikasi terhadap diri sendiri dan keluarga, tapi juga buat masyarakat luas.

“Karena itu, hati-hatilah dalam membuat keputusan-keputusan politik, baik itu berupa perkataan, tindakan, produk politik baik berupa kebijakan politik legislasi, maupun kebijakan politik anggaran,” ujarnya.

Selain itu, Mega juga meminta, agar para kadernya yg duduk di posisi strategis meluangkan waktu buat merenung. Terutama, buat memikirkan apakah keputusan yg diambil telah tepat.

Mega berharap, agar kader PDI Perjuangan tak menjadi bagian dari orang-orang yg gemar menindas dan menyengsarakan masyarakat dengan memakai kekuasaan yg dimiliki. Menurut Presiden kelima RI itu, kekuasaan adalah amanah dari masyarakat.

“Saya tegaskan kembali, sebagai Ketua Umum Partai, instruksi aku kepada kita adalah mensejahterakan rakyat, bukan sebaliknya. Kebhinekaan harus disertai dengan keadilan dan kesejahteraan sosial untuk semua rakyat,” ucap dia.

Kompas TV Dengar Ada Upaya Makar, Ini Instruksi Jokowi

Sumber: http://nasional.kompas.com

loading...
Loading...