Pasukan Keamanan Saudi Tembak Dua Terduga Ekstremis

Posted on
loading...

Riyadh (Akulagi.com) – Pasukan keamanan Saudi, Sabtu (7/1), menembak dan menewaskan beberapa terduga ekstremis, termasuk pembuat sabuk bom, dalam operasi kepolisian di utara ibu kota, ungkap Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi.

Salah seorang tersangka Tayeh al Saihari, yg dicari oleh otoritas atas dugaan keterlibatannya dalam serangan ekstremis, kelihatan di sebuah rumah di kawasan Riyadh utara, tutur juru bicara kementerian.

Dalam sebuah pernyataan yg diliput oleh kantor berita resmi Saudi Press Agency, juru bicara itu menyampaikan bahwa Saihari sedang bersama dengan Talal al Saidi, yg juga dicari oleh pihak berwenang atas dugaan keanggotaannya dengan kelompok ekstremis.

Pasukan keamanan mengepung rumah itu pada dini hari dan memerintahkan terduga buat menyerah tapi mereka menolak dan melepaskan tembakan ke arah polisi yg kemudian melancarkan serangan, menewaskan keduanya, katanya.

Kementerian Dalam Negeri menyampaikan bahwa beberapa sabuk bom yg “siap diaktifkan” ditemukan di rumah itu, serta bom rakitan dan bahan yg mampu digunakan buat membuat bom.

Mereka menyampaikan bahwa Saihari “menyiapkan sabuk bom yg digunakan dalam serangan bunuh diri,” termasuk serangan mematikan di sebuah markas pasukan khusus pada 2015 dan di dekat Masjid Nabawi di Madinah pada Juli lalu.

Kelompok ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan yg menewaskan 15 orang tersebut.

Namun, tak ada pihak yg mengaku bertanggung jawab atas serangan pada Juli 2016 di Madinah yg menewaskan empat penjaga keamanan, demikian dikutip dari laporan AFP. (kn)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

loading...
Loading...