Produsen Mobil Kerja Sama Kembangkan Aplikasi HP

Posted on
loading...

Las Vegas -Ford Motor Company dan Toyota Motor Company bergabung dalam sebuah organisasi nirlaba bagi mengembangkan platform aplikasi ponsel di dalam kendaraan.

Organisasi nirlaba itu dinamakan Konsorsium SmartDeviceLink dan yg telah menjadi anggota pertamanya adalah Mazda Motor Corporation, PSA Group, Fuji Heavy Industries, dan Suzuki Motor Corporation.

Elektrobit, Luxoftt, dan Xevo ikut bergabung namun sebagai suplier kepada anggota-anggotanya. Siap menyusul ada Harman, Panasonic, Pioneer, dan QNX yg telah menandatangi kontrak.

Nantinya si pengendara bakalan lebih gampang mengakses ponsel ketika memakai fitur perintah suara di dalam kendaraan lewat SmartDeviceLink.

Platform tersebut mulai memudahkan pabrikan mobil dan suplier mempertahankan standar seragam yg terintegrasi dengan aplikasi. Aplikasi SmartDeviceLink ini didasarkan pada perangkat Ford Applink yg dikembangkan di 2013.

“Mendorong inovasi adalah keputusan Ford dalam membuat SmartDeviceLink dan konsorsium ini yaitu langkah besar bagi mencapai itu,” kata Global Director Ford Connected Vehicle dan Services, Doug VanDagens, yg dilansir drivespark, Minggu (8/1/2016).

“Konsumen mulai mendapatkan sebuah pengalaman aplikasi yg baru dan inovatif dengan adanya kolaborasi dari produsen dan pengembang aplikasi,” tambahnya.

“Konektivitas antara ponsel dan kendaraan yaitu salah sesuatu layanan yg paling penting. Menggunakan SmartDeviceLink artinya kalian mampu menyediakan layanan ini ke konsumen agar lebih aman dengan cara yg aman,” tambah President Toyota Connected Company, Shigeki Tomoyama.

(dry/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

loading...
Loading...