Masyarakat Indonesia Anti Hoax Deklarasi Serentak Di Enam Kota

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Pegiat media sosial dan netizen yg tergabung dalam komunitas Masyarakat Indonesia Anti Hoax menggelar sosialisasi pentingnya untuk pengguna media sosial bagi melawan berita bohong atau hoax di Hari Bebas Kendaraan Bermotor di kawasan Bundaran HI.

“Menekankan pentingnya bagaimana masyarakat memakai media sosial buat kebaikan bangsa, secara positif,” kata Ketua Masyarakat Indonesia Anti Hoax Septiaji Eko Nugroho ketika ditemui di Bundaran HI, Minggu pagi.

Acara yg juga yaitu deklarasi komunitas juga berlangsung serentak di Surabaya, Solo, Semarang, Wonosobo dan Bandung.

Banyaknya keterangan hoax yg beredar memicu keributan di media sosial bahkan terbawa ke dunia nyata dan menimbulkan kerusuhan fisik.

Ia merasa prihatin bila Indonesia yg seharusnya menikmati bonus demografi pada 2030 nanti diisi oleh orang-orang yg tak cerdas memakai media sosial.

Dalam acara hari ini komunitas memberi tahu pada masyarakat yg tiba bahwa hoax berbahaya baik dari segi kesopanan, kesusilaan, hukum maupun agama.

Masyarakat Indonesia Anti Hoax terbentuk karena keresahan mereka melihat banyak orang yg termakan berita hoax hingga menetapkan tali pertemanan dan persaudaraan.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

loading...
Loading...