Motor Terbuat Dari Batu, Berminat?

Posted on
loading...

Berlin -Sebuah majalah di Jerman, Custombike mengajak para pembacanya bagi membuat motor terburuk yg mulai dilombakan. Kompetisi tersebut cuma memiliki beberapa peraturan, yg pertama budgetnya tak boleh melebihi 5.000 Euro dan mesinnya harus mampu berfungsi.

Seorang modifikator Chris Zernia memakai batu basalt yg murah, buat mampu menghasilkan bentuk yg bagus dalam menghasilkan motor kreasinya Honda CX500 tahun 1982.

“Basalt adalah batu favorit saya, dan aku sangat menyukainya. Permasalahannya adalah beratnya yg berhubungan dengan frame motor karena batu tersebut tidak mengurangi beban sekitar 130 kg,” kata Zernia.

Meski kelihatannya tak terlalu besar, namun Basalt yaitu batuan vulkanis yg sangat padat dan dapat menjadi cover lampu depan, tangki bensin, jok, tempat plat nomor, dan sisanya buat pijakan kaki dengan total berat sekitar 350 kg.

Bobot tersebut bertambah seiring Zernia menambahkan sasis dengan pipa baja juga mengganti suspensi. Garpunya meminjam dari Honda VT600 Shadow sementara shock belakang dari Harley Davidson Dyna.

Zernia menambahkan meskipun bobotnya bertambah tetapi masih dalam ambang batas normal. Permasalahannya adalah motor ini tak memiliki rem depan yg berarti kalian harus berhati-hati ketika mengendarainya.

Ini bukan proyek motor batu terakhir dari Zernia, proyek selanjutnya ia bakal membuat dari Harley-Davidson 1100 Sporster yg mulai dinamakan Rolling Stone. (dry/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Kata Kunci Banyak Di Cari

bakso beranak batu,
loading...
Loading...