TVS Patenkan Sistem Transmisi Anyar, Gabungan Dari CVT Dan FST

Posted on
loading...

Chennai -TVS Motor Company selangkah lebih maju dalam hal teknologi. TVS sedang menyiapkan teknologi terbaru yg diperkirakan mulai mengubah peta permainan di industri motor.

TVS baru saja mendapat persetujuan dari kantor paten di Chennai India buat Transmisi Otomatis Hybrid (AHT). AHT ini mengombinasikan antara mekanisme transmisi Fixed Speed (FST) dan mekanisme Continuosly Variable Transmission (CVT).

Dengan teknologi AHT, TVS memanfaatkan kedua transmisi tersebut. FST dan CVT saling berbagi kekurangan dan kelebihan ketika dioperaksikan sehingga dapat lebih efisien. Girbox CVT ini memakai belt bagi memberikan variasi kontinyu namun belt tersebut rentan slip di kecepatan rendah.

Sementara FST cuma memiliki sesuatu atau transmisi rasio yg tetap dengan begitu dapat menghasilkan tenaga lebih besar tetapi akselerasi awal mulai lebih baik dari CVT.

Kelemahan dari FST adalah pada ketika di kecepatan tinggi dan kecepatan yg konstan. Area tersebut yaitu adalah area dimana AHT berperan. Sistem baru gabungan ini dapat memberikan keuntungan.

TVS juga menyatakan soal adanya kendala pada desainnya. Standar CVT bagi roda beberapa tak dapat diupgrade ke sistem AHT. Ini sebabnya mengapa butuh sistem transmisi yg memungkinkan instalasi FST dan bakal menghasilkan efisiensi transmisi tinggi di berbagai kecepatan.

(dry/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

loading...
Loading...