Apple Digugat Karena Aplikasinya Sebabkan Kecelakaan Mobil

Posted on
loading...

Washington -Sebuah keluarga sudah mengajukan gugatan ke perusahaan Apple karena teknologinya menyebabkan salah sesuatu anak perempuannya tewas. Sebabnya, seorang pengendara ketika menyetir memakai FaceTime menabrak mobil keluarga penggugat sehinga menewaskan anak perempuannya.

Diberitakan Courthouse News yg dilansir Carscoops, Kamis (5/1/2016), James dan Bethany Modiesette menegaskan bahwa Apple memiliki versi paling aman dari FaceTime di Desember 2008 yg membatasi pemilik iPhone memakai aplikasi FaceTime ketika berkendara dengan memakai GPS bagi melacak gerakan dan kecepatan si pengendara. Namun aplikasi itu tersedia buat iPhone 6 tanpa fitur tersebut.

Pada 24 Desember 2014, sebuah mobil yg dikendarai James Modisette bersama dengan anak perempuannya yg masih berusia 5 tahun, Moriah ditabrak pengendara lain. Keduanya segera dilarikan ke rumah sakit, namun putrinya tewas karena luka-luka yg dideritanya.

Menurut informasi polisi, pengendara mobil yg menabrak tersebut mengaku sedang memakai FaceTime ketika kejadian.

Dalam gugatannya, keluarga tersebut mengatakan, Apple Inc sudah memiliki teknologi buat mencegah terjadinya tabrakan dan cedera setidaknya pada 12 Desember 2008 saat mengajukan aplikasi tersebut ke Kantor Paten AS.

Kini keluarga tersebut masih berusaha meminta ganti rugi material terkait cedera yg diderita. (dry/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

loading...
Loading...