Volvo Diklaim Masih Pegangan Indomobil

Posted on
loading...

Jakarta, Akulagi.com – Beda seperti segmen komersial yg masih aktif, merek mobil penumpang Volvo Cars bak hilang ditelan bumi di Indonesia. Kendati begitu, pihak Grup Indomobil sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek masih mencoba mempertahankannya.

Rekaman penjualan wholesales Volvo Cars tak terekam pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada 2014 hingga sekarang, Mulai 2015, nama Volvo telah tak terpampang pada data penjualan Gaikindo.

Kondisi sekarang Volvo masih hidup, walau tak jelas status kesehatannya seperti apa. Komisaris Grup Indomobil Gunadi Sindhuwinata mengatakan, “hidup segan mati tidak mau”.

“Kami mencoba bagi pertahankan, tunggu saja tanggal mainnya, mungkin buka showroom lagi,” ujar Gunadi di Jakarta, Kamis (22/12/2016).

Tidak ada lagi diler Volvo di dalam negeri, otomatis penjualannya pun berhenti. Gunadi menjelaskan, prinsipal Volvo sedang konsentrasi dengan pasar China. Merek Volvo dibeli perusahaan yang berasal China, Geely, pada 2010 dari Ford.

Belum ada indikasi Grup Indomobil melepaskan Volvo. Terakhir, salah sesuatu grup otomotif terbesar di Indonesia ini telah pernah merelakan keagenan Mazda. 

Sumber: http://otomotif.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Volvo Diklaim Masih Pegangan Indomobil Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...