Pemerintah Percepat Pembentukan Badan Siber Nasional Pada 2017

Posted on
loading...

JAKARTA, Akulagi.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menggelar pertemuan koordinasi terbatas tingkat menteri jelang sidang kabinet paripurna yg mulai dipimpin oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (4/1/2017).

Dalam meeting tersebut, sebanyak 12 kementerian bidang politik, hukum dan keamanan membahas program-program pemerintah yg mulai dijalankan pada 2017.

“Ada program yg telah ditetapkan tetapi belum dilaksanakan, maka kita mulai mengaktualisasi berbagai program yg telah ditetapkan dan belum dijalankan,” ujar Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (3/1/2017).

Salah sesuatu program yg mulai dikerjakan pada 2017 adalah mempercepat pembentukan Badan Siber Nasional (BSN).

Wiranto menuturkan, Presiden Joko Widodo sudah memerintahkan pembentukan Badan Siber Nasional bagi memproteksi kegiatan siber secara nasional.

Menurut dia, pemerintah membutuhkan sesuatu lembaga yg mulai memayungi segala kegiatan siber nasional bagi menekan maraknya penyebaran berita hoax, meningkatkan pertahanan keamanan, dan menertibkan perdagangan elektronik.

“Presiden telah memerintahkan buat membentuk, harus langsung dibentuk Badan Siber Nasional yg nanti tugasnya memproteksi kegiatan siber nasional,” ucap Wiranto.

(Baca juga: Antisipasi Ancaman di Dunia Maya, Pemerintah Segera Bentuk Badan Siber Nasional)

Pembentukan BSN, kata Wiranto, rencananya mulai direalisasikan pada Januari 2017.

BSN mulai mengkoordinasikan badan cyber deffence yg ada di Kementerian Pertahanan, cyber intelligence di Badan Intelijen Negara (BIN), dan cyber security di Kepolisian RI (Polri).

“Kalau perlu bulan ini telah harus selesai. Sudah ada wadahnya,” kata Wiranto.

Kompas TV Ancaman Pidana untuk Penyebar Berita Bohong (Bag. 2)

Sumber: http://nasional.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Pemerintah Percepat Pembentukan Badan Siber Nasional pada 2017 Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

mentahan badan upin ioin,
loading...
Loading...