Gerombolan Bersenjata Serbu Penjara Filipina, 150 Narapidana Kabur

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Gerombolan bersenjata yg milik kaitan dengan pemberontak muslim Filipina, Rabu pagi buta waktu setempat tadi, menyerbu sebuah penjara di negeri itu sehingga menewaskan seorang sipir dan membebaskan lebih dari 150 narapidana, kata polisi seperti dikutip Reuters.

Gerombolan bersenjata ini menembaki para sipir Penjara Distrik Cotabato Utara di kota Kidapawan sekitar pukul 1:00 dini hari, kata pejabat penjara Peter Bongat kepada sebuah stasiun radio setempat.

Dari 1.511 narapidana yg menghuni penjara ini, 158 meloloskan diri dan empat lainnya berhasil ditangkap kembali, kata dia.

“Aksi ini terencana sekali. Para narapidana yg kabur memakai selimut saat meloloskan diri. Kami menggelar perburuan,” kata Bongat.

Menurut dia, berdasarkan keterangan awal, pemimpin gerombolan penyerbu penjara ini adalah dari Front Pembebasan Moro (MILF).

Pada 2014, pemerintah Filipina menandatangani kesepakatan damai dengan MILF yg yaitu kelompok pemberontak muslim terbesar, namun bentrok masih selalu saja terjadi.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

loading...
Loading...