KONI Bertekad Siapkan Atlet Pelapis Untuk Satlak Prima

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bertekad menyiapkan atlet pelapis buat atlet elite yg selama ini pembinaan dan pelatihannya di bawah kendali Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

“KONI Pusat bersiap mendukung program Satlak Prima dalam menyiapkan pelapis dengan melaksanakan program sentra pembinaan buat para atlet yg kemampuannya tak kalah jauh dari mereka yg masuk Prima,” kata Sekjen KONI Pusat Hamidy dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Orang nomor beberapa di KONI Pusat ini menjelaskan apa yg dikerjakan bersama dengan Sentra Pembinaan Nasional Atlet Andalan bukan yaitu saingan Prima tapi yaitu penyedia atlet atau biasa dikenal dengan sebutan pengumpan (feeder).

Hamidy menjelaskan seandainya Prima mengambil atlet terbaik merupakan peringkat sesuatu dan beberapa di antaranya dari Pekan Olahraga Nasional (PON), maka KONI Pusat mulai membina atlet yg berada di posisi tiga hingga lima bagi seluruh cabang olahraga.

“Dengan demikian stok atlet yg bersiap bertanding terus ada. Prima tak perlu susah-susah mencari atlet. Tinggal mengambil dari sentra ini. Jadi program ini mendukung Prima, bukan menjadi pesaing,” kata Hamidy menambahkan.

Program pembinaan yg mulai dikerjakan KONI Pusat, kata Hamidy telah dibicarakan dengan Satlak Prima dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Hal ini buat memaksimalkan sukses Indonesia pada Olimpiade 2016.

Pihaknya berharap sentra pembinaan ini mulai terwujud pada tahun ini.

Hamidy menegaskan apa yg dikerjakan KONI Pusat juga menjadi salah sesuatu upaya bagi persiapan Indonesia menuju SEA Games 2017 di Malaysia hingga Asian Games 2018 di Tanah Air. Hanya saja, bagi pelaksanaannya juga tergantung bantuan pendanaan dari BUMN.

Terkait lokasi pembinaan, KONI Pusat sudah membidik dua tempat terutama daerah yg telah pernah menjadi lokasi PON diantaranya adalah Jawa Barat, Riau, Kalimantan Timur hingga Sumatera Selatan.

“Program ini juga yaitu salah sesuatu upaya bagi memanfaatkan sarana olahraga setelah PON agar tak terbengkalai,” kata Hamidy menegaskan.

Demi memaksimalkan program yg digagas, KONI Pusat berharap seluruh pemangku kepentingan atau stakeholder olahraga nasional dapat bersatu dan bersama-sama melaksanakan Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) Nomor 3 Tahun 2005.

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang KONI bertekad siapkan atlet pelapis untuk Satlak Prima Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...