Kapolres Turun Tangan Tertibkan Unjuk Rasa Sidang Ahok

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan ikut turun tangan menertibkan massa yg berunjuk rasa di jalur bus Transjakarta di depan Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, tempat sidang keempat masalah penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Belasan anggota Laskar Pembela Islam (LPI) berpakaian serba putih berbaris di jalur Transjakarta koridor VI rute Ragunan-Dukuh Atas yg melintasi depan gedung Kementerian Pertanian di Jalan RM Harsono dalam aksi massa itu. Beberapa anggota massa pendukung Ahok juga berunjuk rasa hingga masuk ke jalur bus Transjakarta.

“Ayo aku minta kami mundur. Jangan di sini (jalur Transjakarta) demi ketertiban umum,” kata Kombes Iwan kepada salah sesuatu koordinator aksi dari kelompok penentang Ahok di lokasi.

Awalnya, kelompok penentang Ahok mempertanyakan alasan polisi melarang mereka berujukrasa di jalur Transjakarta.

“Terus kita harus di mana? Sekarang kita telah di sini,” kata anggota LPI Salim Alatas kepada Kapolres Jakarta Selatan.

Kapolres meresponsnya dengan menegaskan, “Ayo sekarang Bapak-Bapak mundur, aku juga mulai memberlakukan hal yg sama kepada kelompok sebelah (pendukung Ahok)”.

Setelah mendengar penegasan itu, perlahan kelompok pengunjuk rasa dari kedua kubu meninggalkan jalur bus Transjakarta dan kembali berorasi di dalam barisan di jalan RH Harsono yg telah ditutup total.

Kendati ditutup total, armada bus Transjakarta tetap mampu melintasi jalan RH Harsono di depan Kementerian Pertanian karena selalu dijaga oleh polisi dan petugas Dinas Perhubungan.

Hingga pukul 08.20 WIB suasana di luar tempat sidang kondusif kendati kubu pendukung dan penentang Ahok berorasi bersamaan dengan pemisah enam kendaraan besar kepolisian.

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Kapolres turun tangan tertibkan unjuk rasa sidang Ahok Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...