Panggung Tahun Baru Dialihkan Ke Lima Wilayah DKI

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengalihkan panggung-panggung hiburan malam tahun baru yg semula direncanakan digelar di sepanjang jalan Thamrin-Jalan Sudirman, Jakarta menjadi tersebar di lima wilayah DKI Jakarta.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta berencana membangun lima panggung hiburan terkait kegiatan “Car Free Night” atau pemanfaatan malam bebas kendaraan bermotor akan dari Bundaran Patung Kuda (Jl.Thamrin) hingga Semanggi (Jl.Sudirman) pada malam tahun baru.

“Atas dua pertimbangan, Car Free Night itu ditiadakan. Panggung-panggung hiburan dialihkan ke lima wilayah Kota Jakarta, merupakan Jakarta Pusat, Jakarta Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Utara,” kata Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Andri Yansyah di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, dasar pertimbangan pembatalan kegiatan itu terkait pembangunan sarana transportasi masal Mass Rapid Transit (MRT) dan Simpang Susun Semanggi yg masih berlangsung ketika ini di lokasi rencana penyelenggaraan Car Free Night tersebut.

“Selain pertimbangan pembangunan MRT dan Simpang Susun Semanggi, kalian juga mempertimbangkan prinsip kesederhanaan dalam penyelenggaraan acara malam tahun baru,” ujar Andri.

Lebih lanjut, dia menyebutkan lokasi-lokasi pangung hiburan di lima wilayah Kota Jakarta telah disiapkan. Di wilayah Jakarta Timur, antara yang lain di depan Kantor Wali Kota Jakarta Timur dan di sepuluh kantor kecamatan. Kemudian di wilayah Jakarta Selatan, merupakan di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan dan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan.

Di wilayah Jakarta Pusat, antara yang lain di Lapangan Arcici Rawasari, di depan Museum Prasasti (Wali Kota Jakarta Pusat, Kecamatan Gambir), di Jalan Benyamin Sueb (Lenggang Jakarta Kemayoran, Kecamatan Kemayoran), di Kantor Kecamatan Sawah Besar (Kecamatan Sawah Besar), di halaman Kantor Kecamatan/Kelurahan Cempaka Putih Barat (Kecamatan Cempaka Putih) dan di halaman Kantor Kelurahan Menteng (Kecamatan Menteng).

Selanjutnya, di wilayah Jakarta Utara, yakni di Stadion Rawa Badak Selatan, La Piazza Kelapa Gading dan RPTRA Sungai Bambu. Sedangkan di Jakarta Barat, antara yang lain di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Lapangan Bola Romsel (Palmerah) dan Di Kawasan Wisata Kota Tua.

“Kami menghimbau kepada semua masyarakat yg mulai merayakan malam pergantian tahun agar terus mampu menjaga keamanan, ketertiban sekaligus kebersihan di semua wilayah Kota Jakarta,” ungkap Andri.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Panggung tahun baru dialihkan ke lima wilayah DKI Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

bank titil sidoarjo,suku bunga pinjeman bang bri,
loading...
Loading...