Mulai Minggu Malam Ini Lalu Lintas Menuju Jakarta Padat

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Polisi Agung Budi Maryoto menyampaikan kepadatan dahulu lintas akibat arus balik liburan Natal dan Tahun Baru menuju Jakarta akan terjadi Minggu malam ini.

“Yang masuk (kendaraan) normal weekend seperti biasa sekitar 59.000, sekarang telah 80.000, nanti diperkirakan naik 10 persen, artinya telah akan terjadi peningkatan arus malam ini menuju ke Jakarta,” kata Agung di Jakarta,  Minggu.

Agung meninjau segera keadaan dulu lintas kendaraan di Gerbang Tol Cikarang Utama Bekasi, Jawa Barat, dan menyebutkan situasi di jalur selatan dari arah Garut menuju Bandung tengah padat sehingga petugas memberlakukan “contra flow”.

Kemudian Tol Cipularang dari Bandung ke arah Jakarta di Jembatan Cisomang yg khusus kendaraan golongan I, akan terjadi peningkatan.

“Namun, dari arah Pantura jalur lama maupun Cipali normal seperti biasa,” ujar Agung.

Jalur Puncak Bogor diberlakukan sesuatu arah menuju Jakarta karena jumlah kendaraan menuju Jakarta bertambah banyak.

Agung menyatakan polisi mengantisipasi kepadatan kendaraan pada KM 66 Cipularang ketika puncak arus balik yg diperkirakan terjadi esok Senin. Pada KM 68 petugas mulai memberlakukan ketika terjadi kepadatan akan dari Cipularang maupun Cipali.

Agung juga menjelaskan petugas sudah menyiapkan skenario dahulu lintas di wilayah dalam kota Jakarta ketika terjadi kemacetan dulu lintas dengan mengantisipasi kepadatan dulu lintas pada jalur obyek wisata seperti Kebun Binatang Ragunan, TMII dan Ancol.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Mulai Minggu malam ini lalu lintas menuju Jakarta padat Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...