Fabregas Cetak Rekor 100 Assist Di Liga Inggris

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Cesc Fabregas menjadi pemain keempat yg mencatat rekor 100 assist di Liga Utama Inggris, setelah Sabtu kemarin mengaransemen gol yg diciptakan Willian saat Chelsea menang 4-2 melawan Stoke City.

Fabregas mengoper bola kepada Willian dengan sentuhan mempesona. Sebelum itu  dia mempersembahkan umpan dari tendangan penjuru yg mengkreasi gol pembuka dari Gary Cahill.

Bekas gelandang Arsenal itu kini mengikuti jejak Ryan Giggs, Frank Lampard dan Wayne Rooney dalam mencetak 100 assist di Liga Utama Inggris.

Fabregas juga menjadi pemain tercepat yg mencetak tonggak itu, dengan jauh melampaui  tiga pemain sebelumnya cuma dengan 293 kali penampilan, termasuk Giggs yg baru mampu mencetak rekor itu setelah 367 bertanding.

Rooney sendiri perlu bermain pada 445 pertandingan bagi mencetak 100 assist, sedangkan Lampard membutuhkan 559 pertandingan.

Giggs ketika ini masih menjadi pemegang rekor assist terbanyak di Liga Inggris dengan 162 assist, disusul Lampard dan Rooney masing-masing dengan 102 dan 101 assist.

Assist keseratus Fabregas ini bertepatan dengan keberhasilan Chelsea menyamai rekor jumlah kemenangan berturut-turut Arsenal sebanyak 13 kali. Akibatnya pula Chelsea kian kokoh di puncak klasemen dengan berselisih enam poin dari penguntit terdekatnya di daftar klasemen, Liverpool, demikian ESPN dalam lamannya.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Fabregas cetak rekor 100 assist di Liga Inggris Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...