Bandara Juanda Suguhkan Penampilan Seni Jaranan

Posted on
loading...

Sidoarjo (Akulagi.com) – Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur menyuguhkan penampilan seni jaranan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri sebagai salah sesuatu upaya bagi mendukung kesenian daerah.

Legal and Communication Section Head PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya Anom Fitranggono, Sabtu mengatakan, penampilan paguyuban seni jaranan Kabupaten Kediri Di Bandara Juanda T1 Sidoarjo memamerkan semangatnya dalam berpartisipasi di program “Culture Port”.

“Kegiatan ini sebagai upaya mengenalkan budaya Jawa Timur kepada para penumpang. Hari ini Sanggar Turonggo Mego Budoyo dari Paguyuban Seni Jaranan (Pasjar) yg berkesempatan unjuk tampil di Terminal 1 Bandar Internasional Juanda,” katanya.

Ia mengemukakan, kegiatan ini juga dikerjakan buat menghibur para penumpang yg memakai jasa di Bandara Juanda ketika liburan Tahun Baru 2017 seperti sekarang ini.

“Paguyuban ini yaitu penampilan kedua dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri yg tampil di bandara bagi menghibur penumpang ketika liburan panjang seperti sekarang ini,” katanya.

Ia mengatakan, paguyuban seni jaranan kali ini menampilkan tari jaranan, tari barongan, dan tari ganongan serta diiringi musik gamelan beserta penyanyinya.

“Masing-masing tarian yg disajikan memiliki cerita khusus yg dipercaya turun temurun oleh masyarakat Kabupaten Kediri,” katanya.

Ia menjelaskan, tidak jauh berbeda dari pertunjukan seni sebelumnya, penampilan para penari kali ini mengundang perhatian banyak pengunjung, baik domestik maupun mancanegara.

“Beberapa di antara mereka mengabadikan pertunjukan ini dengan kamera dan tidak jarang pula yg minta foto dengan para penari setelah penampilan usai,” katanya.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Bandara Juanda suguhkan penampilan seni jaranan Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

tempat gadai atm sidoarjo,
loading...
Loading...