Allan Williams, Manajer Pertama The Beatles Tutup Usia

Posted on
loading...

London (Akulagi.com) – Allan Williams, manajer pertama yg memulai perjalanan grup band legendaris The Beatles pada 1960, meninggal dunia dalam usia 86 tahun.

Dilansir dari AFP, Sabtu, The Jacaranda Club di Liverpool mengumumkan, kepergian Williams yaitu “salah sesuatu hari paling menyedihkan dalam sejarah kami”.

“Pendiri asli The Jacaranda dan orang yg menemukan The Beatles, Allan Williams, sudah meninggal pada usia 86,” tulis pengumuman The Jacaranda Club melalui Facebook resmi mereka dilansir AFP, Sabtu

Menurut The Beatles Story, John Lennon dan Stuart Sutcliffe pernah diminta oleh Allan Williams bagi melukis mural di klub Jacaranda.

Mereka melanjutkan dengan bermain musik di club itu dalam dua kesempatan sebelum Williams memboyong The Beatles tampil di Hamburg, Jerman pada tahun 60-an.

“Jika tak Allan Williams, tak ada Hamburg. Jika tak Hamburg, maka tidak ada Beatles,” kata sejarawan Beatles, Mark Lewisohn dalam pesan penghormatannya.

Williams kemudian berpisah dengan Beatles pada 1961 dan band menunjuk Brian Epstein sebagai manajer baru.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Allan Williams, manajer pertama The Beatles tutup usia Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...