Rakyat Jalur Gaza Bergembira Dalam Kepahitan Sambut Tahun Baru

Posted on
loading...

Kota Gaza (Akulagi.com) – Hadiah, pohon dan cahaya yg disiapkan buat menyambut Natal dan Tahun Baru menghiasi bagian depan toko di jalan penting Kota Gaza dengan harapan menarik pengunjung dan meningkatkan penjualan.

Warga di daerah kantung Palestina itu dirundung keadaan ekonomi yg lesu.

Para pemilik toko di sepanjang Jalan Omer Al-Mukhtar di pusat Kota Gaza memajang hadiah dan barang dagangan mereka buat meramaikan suasana dalam upaya mengimbangi resesi ekonomi tajam yg sudah dihadapi daerah kantung miskin itu sejak HAMAS menguasai Jalur Gaza pada 2007.

Bagian depan toko sudah dihiasi bermacam hadiah yg dipusatkan pada beragam bentuk, di antaranya Santa Klaus dengan kereta terkenalnya, serta hiasan hati berwarna merah dengan tulisan “Selamat Tahun Baru”.

Pemandangan seperti itu langka di masyarakat konservatif seperti di Jalur Gaza, yg didominasi pandangan bahwa penampilan itu tabu.

Mohamed Ajour, seorang penjaga toko di Kota Gaza, mengatakan, ia dan pedagang yang lain memandang kesempatan Tahun Baru dan “sebagai peristiwa sangat utama buat menarik pengunjung agar membeli hadiah dan selanjutnya itu mampu menolong menggairahkan perdagangan yg lesu di segala Jalur Gaza”.

Hadiah-hadiah itu yg kebanyakan dijual kepada pengunjung adalah yg berhubungan dengan musim liburan seperti kostum Santa Klaus dan topi merah serta patung yg digunakan buat menyambut Tahun Baru. 

Satu pohon Natal yg diberi cahaya warna-warni sudah diletakkan di luar toko Ajour, tempat pengunjung berhenti buat mengambil gambar.

Ibrahim Farajj, seorang juru foto lokal di Kota Gaza, mengatakan, menghiasai bagian depan toko dengan cahaya dan hadiah cantik seperti itu “bukan cuma menolong menarik pengunjung bagi membeli, tetapi juga itu memungkinkan mereka mendokumentasikan kegiatan tahun ini, yg menyambut Tahun Baru dengan harapan keadaan mulai lebih baik tahun depan”.

“Mengambil gambar orang-orang atau keluarga di pasar dan di jalan penting Kota Gaza, terutama di dekat pohon Natal, atau mengenakan topi merah… sangat terkenal di kalangan pengunjung,” kata Farajj.

Toko yang lain di Kota Gaza, yg menjual pakaian, parfum, perhiasan dan kosmetik, memanfaatkan musim liburan buat menunjukkan produk dan barang mereka. Warna merah adalah warna yg paling banyak kelihatan di berbagai toko di Jalur Gaza.

Restoran dan hotel di Kota Gaza, sebagian besar berada di sepanjang pantai, mengumumkan bermacam kegiatan bagi pengunjung mereka, seperti pesta sebelum tengah malam pada Malam Tahun Baru. Pada tahun-tahun lalu, polisi dan pasukan keamanan HAMAS biasanya melarang acara perayaan.

Namun, yg aneh ialah Kementerian Dalam Negeri yg dikelola HAMAS, mengatakan, mereka yg merencanakan perayaan Tahun Baru 2017 di restoran, kafetaria, dan hotel. Mereka bisa merayakannya cuma pada 30 Desember, dan bukan pada 31 Desember, kata dua pemilik restoran di Jalur Gaza.

“Kementerian Dalam Negeri memberitahu kita bahwa kementerian tersebut menetapkan buat mengizinkan kita merayakan pada 30 Desember sebab perayaan Tahun Baru pada 31 Desember adalah kebiasaan Barat –yang sepenuhnya bertentangan dengan ajaran dan filsafat agama,” kata Abu Hassira, Ketua Perhimpunan Restoran di Kota Gaza. 

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Rakyat jalur Gaza bergembira dalam kepahitan sambut tahun baru Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

foto rina pns mesum,komik sex dengan mama full warna,komik porno 3D,waptrick cek toko sebelah streaming,vidio shekuisi,download bokep psk tiongkok,cara membuat pop up kontol,bokep xxbaru,www downlaod pilem bokek kakek vs cucu com,bokep cowo ganteng,
loading...
Loading...