Pelajar Di Kenya Bikin Motor Bertenaga Surya

Posted on
loading...

Nairobi -Motor atau skuter listrik memang telah banyak yg mengembangkan sebagai salah sesuatu solusi kendaraan ramah lingkungan. Namun, tidak seluruh wilayah di dunia memiliki aliran listrik yg baik buat mengisi ulang baterai kendaraan listrik yg besar.

Untuk itu, kendaraan bertenaga surya mampu jadi solusinya. Autoevolution, Minggu (1/1/2017) melaporkan, tiga pelajar di Kenya yg bernama Robert Achoge, James Ogola, dan Charles Ogingo berhasil menciptakan sepeda motor bertenaga listrik yg bisa diisi ulang memakai tenaga surya.

Mereka menyebut inovasi ini dengan nama Ecotran. Motor bertenaga surya ini menangkap energi foton ke baterai yg kemudian mampu digunakan bagi menjalankan motor.

Baterainya memang terbilang kecil, tetapi dapat membawa motor menjangkau jarak hingga 70 kilometer. Kalau baterai habis dapat diganti dengan baterai yg telah diisi ulang di stasiun pengisian baterai energi surya.

Sayangnya, masih ada kelemahan pada motor bertenaga surya ini. Motor ini sedikit sulit buat berakselerasi naik bukit. Namun, ketiga kreatornya sedang memperbaiki sistem.

Proyek ini sebenarnya telah dijalani sejak sekitar beberapa tahun lalu. Awalnya, sang kreator membeli tiga sepeda motor yg dimodifikasi sehingga dapat memakai tenaga listrik. Sejak ketika itu telah lebih dari 35 motor dimodifikasi menjadi motor bertenaga surya.

Proyek Ecotran menarik cukup banyak perhatian. Kreatornya juga telah menerima dana cukup banyak dari United States African Development Fund buat melanjutkan proyek ini.

Ke depan direncanakan, mereka dapat memiliki banyak armada motor listrik bertenaga surya dan dukungan stasiun surya.

(rgr/dry)
Sumber: http://oto.detik.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Pelajar di Kenya Bikin Motor Bertenaga Surya Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

sepeda motor bekas payakumbuh,Cara membuat motor gp di minecraft,meme yamaha scorpio,
loading...
Loading...