Mensos: Tahun 2017, Ketimpangan Desa Dan Kota Masih Jadi PR

Posted on
loading...

JAKARTA, Akulagi.com – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyebut ketimpangan antara desa dan kota di tahun 2016 masih tinggi. Padahal kata Khofifah, dana desa yg digelontorkan pemerintah di tahun 2016 cukup besar. Namun hal tersebut belum didukung dengan tenaga pendamping dan manajemen program yg bagus.

“Di desa kemiskinan 14 persen sementara di kota kemiskinan 7 persen. Berarti perhatian kami masih harus diarahkan ke desa buat tahun 2017. Bagaimanapun caranya kami harus eliminir ketimpangan antara desa dan kota,” kata Khofifah ketika ditemui di Masjid At Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (31/12/2016).

Ia menambahkan, di tahun 2017, Kementerian Sosial juga alan berfokus pada pemerataan wilayah Indonesia Barat dan Timur, sebagaimana yg tengah digencarkan oleh Presiden Jokowi.

“Intinya kalian harus selalu bermuhasabah (introspeksi) di penghujung tahun ini. Mari kalian koreksi diri dari semua produktivitas yg masih mampu kalian maksimalkan, supaya di tahun 2017 mampu kalian manfaatkan semua energi positif yg kami miliki buat bangsa ini,” lanjut Khofifah.

Sumber: http://nasional.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Mensos: Tahun 2017, Ketimpangan Desa dan Kota Masih Jadi PR Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...