Kemensos Tingkatkan Bantuan Nontunai PKH Pada 2017

Posted on
loading...

JAKARTA, Akulagi.com – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyatakan kementeriannya menargetkan peningkatan konversi bantuan pangan tunai ke nontunai kepada masyarakat yg terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Awalnya PKH yaitu bantuan tunai kepada masyarakat miskin di Indonesia. Ia mengatakan, akan Januari 2017 pemberian bantuan nontunai mulai akan dioptimalkan di 44 kota dan 5 kabupaten.

“Untuk ketika ini keluarga yg terdaftar dalam PKH yg menerima bantuan pangan nontunai sebanyak 1,2 juta keluarga. Pada 2017 kalian targetkan jadi 3 juta keluarga,” kata Khofifah ketika ditemui di Masjid At Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu (31/12/2016).

Ia mengatakan, konversi bantuan pangan tunai ke nontunai milik banyak manfaat untuk masyarakat. Di antaranya, masyarakat mampu menerima bantuan secara tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat kualitas.

Nantinya, pemberian bantuan nontunai diserahkan melalui warung di daerah setempat dengan kuota yg sudah ditentukan.

“Masyarakat mampu pilih kualitas berasnya, mau medium atau premium. Bila panen dan stok beras masih cukup, mereka dapat alihkan ke stok gula dan minyak goreng yg lebih banyak. Dengan ini masyarakat mampu terpenuhi kebutuhan pangannya secara komprehensif,” lanjut Khofifah.

Sumber: http://nasional.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Kemensos Tingkatkan Bantuan Nontunai PKH pada 2017 Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...