Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Jika Ibu Hamil Ingin Berenang

Posted on
loading...

Jakarta, Berenang yaitu salah sesuatu olahraga yg menyenangkan dan dapat dikerjakan oleh seluruh orang. Tapi, bagaimana seandainya olahraga ini dikerjakan oleh ibu hamil?

Menurut dr Alfiben, SpOG dari RS Permata Depok, berenang pada ibu hamil yaitu hal yg baik. Karena mampu menyehatkan tubuh serta menolong melatih pernapasan sang ibu.

Namun sebelum berenang, ada dua hal yg mesti ibu perhatikan, di antaranya ibu harus melakukan pemanasan sebelum berenang, tak memaksakan keadaan fisik hingga kelelahan, dan berenang di air yg tak terlalu dingin.

“Pemanasan bagi ibu hamil dapat seperti stretching dan tarik napas. Pemanasan perlu ya biar nggak kram,” ucap dokter yg praktik di RS Permata Depok saat berbincang dengan detikHealth, Kamis (29/12/2016).

Baca juga: Memasuki Trimester Ketiga, Ibu Hamil Tak Disarankan bagi Berenang

“Kalau berapa lama waktu berenang pada ibu hamil sih jangan sampai kelelahan aja. Kalau udah lelah ya istirahat jangan dipaksakan,” sambung dr Alfiben.

Sementara dikutip Fit Pregnancy, ahli kebugaran dan penulis ‘Fit and Healthy Pregnancy: How to Stay Strong and in Shape for You and Your Baby’, Kristina Pinto, EdD, menyampaikan berenang yaitu olahraga yg sangat dianjurkan buat ibu hamil. Sebab, berenang tak memberi tekanan pada sendi dan ligamen tubuh.

“Daya apung di air juga membuat ibu lebih gampang dalam melakukannya (berenang). Selain melakukan gaya renang tertentu, berjalan di air kolam renang saja juga telah cukup bagus,” kata Pinto.

Baca juga: Sejak Usia Berapakah si Kecil Sudah Boleh Diajak Berenang?

Temuan menarik mengenai olahraga sepanjang 2016 mampu disimak dalam video berikut ini:

(rdn/vit)
Sumber: http://health.detik.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Jika Ibu Hamil Ingin Berenang Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

bokepibu menyusui bayi sambil gk pake baju,download vidio cewe renang,nokep online penyanyi dangdut tanpa baju,
loading...
Loading...