Warga Jakarta Mulai Padati Bundaran HI

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Warga Jakarta akan memadati kawasan Bundaran HI dan sepanjang jalan MH.Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu malam sembari membawa terompet buat berkumpul merayakan tahun baru 2017.

Menurut pantauan Antara, sejumlah pedagang kaki lima juga turut siap mulai membuka lapak mereka di pusat-pusat keramaian antara Bundaran H.I hingga Monumen Nasional (Monas). Suara terompet juga akan bersautan dari para penjual terompet guna menarik perhatian pembeli.

Namun, hingga pukul 19.00 wib, mobil-mobil pribadi masih melintas di sepanjang jalan MH Thamrin, padahal info dari Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta jalan mulai dialihkan akan pukul 17.00 WIB. Kemudian aparat keamanan juga telah bersiaga di sepanjang jalan. Di sepanjang jalan sekelompok orang juga nampak duduk-duduk bergerombol menunggu keramaian dimulai.

Berdasarkan keterangan dari Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, pihaknya sudah menyiapkan pengalihan arus dulu lintas selama kegiatan malam bebas kendaraan bermotor (Car Free Night) pada malam tahun baru di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman.

Lokasi Car Free Night itu sendiri mulai dimulai dari Patung Kuda hingga Semanggi. Pengalihan arus mulai dimulai dari pukul 17.00 WIB hingga 02.00 WIB. Diimbau kepada semua masyarakat agar pada pukul 01.00 WIB telah meninggalkan lokasi Car Free Night.

“Pengalihan arus mulai dikerjakan secara manual oleh para petugas dari Ditlantas, Dishubtrans dan fungsi-fungsi pengemban dulu lintas lainnya, dan juga dikendalikan dengan fasilitas dari RTMC,” kata Kepala Dishubtrans DKI Andri Yansyah.

Dia menyebutkan pengalihan arus yg sudah disiapkan itu, antara yang lain dari arah utara ke selatan (titik alih arus di Harmoni) yakni dari Jalan Hayam Wuruk mengarah ke Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Juanda-Pasar Baru-Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng-Jalan Medan Merdeka Timur-Tugu Tani dan seterusnya.

Kemudian, arus dari Veteran Raya mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara diluruskan ke Harmoni-Jalan Suryo Pranoto atau Jalan Gajah Mada.

Untuk arus dari Merdeka Timur mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira-Adipura (Pasar Baru)-Gunung Sahari atau Veteran raya-Harmoni-Jalan Suryo Pranoto atau ke Jalan Gajah Mada.

Sedangkan arus dari Tugu Tani mengarah ke Thamrin diarahkan ke Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Perwira-Pasar baru dan seterusnya. Apabila terjadi kepadatan di sekitar Semanggi, maka mulai dikerjakan pengalihan arus di Bundaran Senayan, yakni arus dari Patimura, Senopati dan Sisingamangaraja dialihkan ke Jalan Asia Afrika-Jalan Pakubuwono dan seterusnya.

Demikian juga buat arus dulu lintas yg dari jalan tol mulai disesuaikan dengan distribusi arus, menyesuaikan perkembangan di lapangan.

“Diharapkan masyarakat mengetahui perkembangan real time situasi dulu lintas, sehingga arus dahulu lintas tetap lancar dan tercipta suasana yg kondusif dan dinamis selama perayaan malam pergantian tahun,” ungkap Andri.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Warga Jakarta mulai padati Bundaran HI Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara membuat phising jalan tikus,ataasan tas tali kur hello kiti,cara lihat stalking instagram jalan tikus,mentahan jalan raya picsaypro,rumus menghitung volume marka,stafa vidio bokep,stafavidiobokep,
loading...
Loading...