Tren Kesehatan Unik Di Jepang, Bungkus Seluruh Tubuh Dengan Kain

Posted on
loading...

Jakarta, Untuk mendapatkan kesehatan yg lebih baik, berbagai cara dapat dikerjakan seseorang akan dari menjaga makanan, berolahraga, hingga melakukan berbagai jenis terapi. Terkait hal tersebut ada sesuatu tren terapi unik di Jepang di mana orang-orang membungkus dirinya dengan kain dalam posisi seperti meringkuk.

Disebut otonamaki, terapi yg secara harfiah artinya ‘membungkus orang dewasa’ ini disebut-sebut dapat meringankan persoalan postur tubuh dan kekakuan otot. Otonamaki muncul mengambil dasar dari kebiasaan bayi baru lahir yg dibungkus kain serupa dengan tujuan bagi menolong pertumbuhan.

Baca juga: Ini Sebabnya Mengapa Tubuh Bisa Terasa Segar Kembali Setelah Dipijat

“Alasan mengapa otonamaki berkembang pada awalnya karena kekhawatiran dua orang pada bayi. Mereka khawatir bayi mulai kesulitan bila dibungkus kain atau merasa klaustrofobia,” kata Orie Matsuo dari salah sesuatu perusahaan penyedia jasa otonamaki.

Tren Kesehatan Unik di Jepang, Bungkus Seluruh Tubuh dengan KainFoto: BBC

“Kami berpikir jika orang dewasa dapat dibungkus juga seperti bayi, mereka mungkin mulai berpikir bahwa ini adalah satu yg nyaman,” lanjut Orie seperti dikutip dari BBC, Sabtu (31/12/2016).

Menurut Orie dengan membungkus diri selama 20 menit dengan kain, postur tubuh seseorang bisa ‘dipaksa’ bagi menjadi lebih baik. Selain itu perasaan nyaman yg ditimbulkan disebut juga mampu menurunkan tingkat stres.

Mengomentari tren otonamaki ahli fisioterapi Visvanathan Ravi dari Hallmark Physiotherapy, Singapura, menyampaikan tidak sependapat dengan manfaat yg diklaim. Menurutnya justru bila dibiasakan posisi meringkuk seperti itu mampu mendatangkan persoalan tulang belakang.

“Saya sangat tak sependapat dengan metode terapi ini… Bila seseorang berada dalam posisi itu selama 30 menit, aku percaya pasti mulai ada persoalan tulang belakang. Saya tak menganjurkannya,” ungkap Visvanathan.

Baca juga: Ini Alasannya Jangan Buru-buru Urut Anak Saat Terkilir

Bagaimana menurut Anda?(fds/vit)
Sumber: http://health.detik.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Tren Kesehatan Unik di Jepang, Bungkus Seluruh Tubuh dengan Kain Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...