Pearl Jam Donasikan 70.000 Dollar AS Untuk Si Penyelamat Eddie Vedder

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Band rock yang berasal Amerika Serikat Pearl Jam mendonasikan dana sebesar 70.000 dollar AS buat orang yg menyelamatkan hidup salah sesuatu personelnya Eddie Vedder 15 tahun lalu.

Saat itu, vokalis band tersebut sedang berlayar bersama teman-temannya ke Hawai, saat kapal mereka terbalik diterpa angin kencang. Kapal tersebut berputar 360 derajat. Vedder dan beberapa perempuan terdampar di dalam air dan angin kencang semakin menjauhkan mereka dari kapal.

Seperti yg dilaporkan Blabbermouthdan dikutip NME, setelah beberapa jam di dalam air, teriakan minta tolong mereka terdengar oleh Ashley Baxter dan ayahnya Keith. Pasangan ini kemudian menemukan Vedder dan teman-temannya, menemukan kapal dan menyelamatkan sisa anggota kelompok mereka yg masih berada di kapal.

Insiden itu akhirnya menginspirasi Pearl Jam bagi membuat tembang “Future Days” yg terdapat dalam album “Lightning Bolt”, dirilis pada 2013.

Sang penyelamat Baxter baru-baru ini mengalami kecelakaan kapal dan hampir kehilangan kakinya setelah mengalami infeksi tulang.

Putri Bexter kebetulan bertemu salah sesuatu wanita yg mereka selamatkan bersama Vedder, yg terlibat dalam lembaga penggalangan bantuan bernama GoFundMe. Ia akhirnya mengumpulkan bantuan buat Bexter dan berhasil mengumpulkan 70.000 dollar AS bagi biaya pengobatan Baxter.

Perempuan bernama Kacky Ovrom Chamberlain tersebut mengatakan kecelakaan yg dialami Baxter kepada Vedder. Para anggota Pearl Jam kemudian turut menyumbang dengan jumlah yg sama dengan yg dikumpulkan, yakni 70.000 dollar AS.

Donasi tersebut ketika ini mencapai 140.000 dollar AS dengan sumbangan tambahan dari lima donatur, empat di antaranya anonim dan sesuatu penyumbang bernama Stone Gossard, gitaris Pearl Jam.

Vedder baru-baru ini juga menyumbangkan 10.000 dollar AS bagi keluarga yg membutuhkan ketika Natal setelah sebuah iklan viral di Craiglist.

Sebuah artikel Washington Post yg diterbitkan 20 Desember memuat tentang Tyshika Britten, seorang penata rambut berusia 35 tahun berjuang bagi menghidupi enam orang keluarganya. Dalam permohonan yg dimuat pada iklan baris Craigslist, Britten menulis bahwa keluarganya mulai langsung diusir dari rumah mereka dan dia tak milik uang buat membeli pohon atau hadiah bagi anak-anaknya. 

“Saya sangat terluka. Saya coba yg terbaik. Saya berdoa setiap hari dan sekarang aku sedang meminta pertolongan. Saya tahu itu bukan tentang hadiah, tapi mereka adalah anak-anak! Aku tampaknya gagal sekarang,” tulis Britten.

Artikel ini menggerakan ratusan orang di semua dunia bagi mengirim hadiah buat anak-anak dan sebagian dari mereka menawarkan bantuan dengan cara apa pun yg mereka bisa. Hal ini menarik perhatian vokalis Eddie Vedder yg segera mengirim uang sebesar 10.000 dollar AS buat Britten dan keluarganya.

“Aku cuma begitu tersentuh oleh cerita tentang apa yg dikerjakan sang ibu bagi anak-anaknya itu. Saya pikir anak-anak harus bangga kepada ibu mereka, karena yg dilakukannya membutuhkan keberanian,” kata Vedder Post on Sunday dikutip NME.

Ia menambahkan, cerita keluarga tersebut mengingatkannya pada pengalaman masa kecilnya sendiri.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Pearl Jam donasikan 70.000 dollar AS untuk si penyelamat Eddie Vedder Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...