Begini Ekspresi Natural Ibu Yang Bahagia Karena Berhasil Menyusui Bayinya

Posted on
loading...

Jakarta, Ashley Rockhill telah memiliki beberapa anak. Nah, ketika melahirkan anak ketiganya, ia bertekad bagi mampu menyusui bayinya. Sebab, Ashley tak mampu menyusui kedua buah hatinya sebelumnya.

Seperti ibu lainnya, bukan hal yg gampang buat Ashley bagi menyusui bayi laki-lakinya yg diberi nama Ace. Bahkan sampai beberapa hari mencoba, Ace tidak kunjung mampu melakukan pelekatan dengan baik. Tak ayal, Ashley pun frustasi dibuatnya.

Akhirnya, Ashley meminta bantuan konselor laktasi dan setelah diberi bimbingan, akhirnya buat pertama kali dalam hidupnya, Ashley berhasil menyusui buah hatinya. Ekspresi bahagia pun terpancar dari wajahnya dan ini diabadikan oleh fotografer di Park City, Utah, Aleaze Jeavons.

Begini Ekspresi Natural Ibu yg Bahagia karena Berhasil Menyusui BayinyaFoto: [email protected]

“Sepanjang kehamilan ketiga ini, aku bertekad menyusui bayi aku karena aku tak tahu apakah aku masih milik kesempatan. Saya juga tidak mau menyesal. Banyak sekali pendapat baik dan buruk soal keputusan ini tetapi aku tetap melakukannya,” kata Ashley kepada Daily Mail.

Ashley mengisahkan awalnya ia ‘memancing’ Ace dengan memberinya ASI perah memakai suntikan. Kemudian, perlahan Ashley menyusui segera bayi Ace dan akhirnya, ia berhasil melakukannya.

Sementara, Jeavons mengaku bangga mampu menangkap momen ekspresif Ashley ketika berhasil menyusui. Ia mengatakan, ketika masuk ke ruangan, Ashley tampak frustasi dan menangis. Bahkan, ia hampir menyerah bagi menyusui putranya.

“Tapi Ashley berhasil melakukannya. Ini adalah cerita yg indah dan memperlihatkan bagaimana perjuangan luar biasa seorang ibu bagi menyusui bayinya,” tutur Jeavons.

Baca juga: Kebiasaan ‘Aneh’ Bayi Saat Menyusu

Dikutip dari situs Ikatan Dokter Anak Indonesia, Prof dr Rulina Suradi SpA(K) menyampaikan seringkali kegagalan menyusui disebabkan karena kesalahan memposisikan dan melekatkan bayi. Puting ibu menjadi lecet sehingga ibu jadi segan menyusui, produksi ASI berkurang dan bayi jadi malas menyusu.
dr Rulina menyampaikan langkah menyusui yg benar yakni cuci tangan dengan air bersih yg mengalir. Kemudian, perah sedikit ASI dan oleskan ke puting dan areola sekitarnya. Langkah ini bermanfaat sebagai desinfektan dan menjaga kelembapan puting susu. Lalu, ibu duduk dengan santai di mana kaki tak boleh menggantung. Setelah itu, posisikan bayi dengan benar

“Lalu bayi dipegang dengan sesuatu lengan. Kepala bayi diletakkan dekat lengkungan siku ibu, bokong bayi ditahan dengan telapak tangan ibu. Perut bayi menempel ke tubuh ibu dan mulutnya berada di depan puting ibu. Lengan bawah bayi merangkul tubuh ibu, jangan berada di antara tubuh ibu dan bayi. Tangan bayi yg di atas boleh dipegang ibu atau diletakkan di atas dada ibu,’ terang dr Rulina.

Kemudian, telinga dan lengan bayi yg di atas berada dalam sesuatu garis lurus. Jangan lupa, bibir bayi dirangsang dengan puting ibu agar membuka lebar. Dan seandainya telah seperti itu, dengan cepat kepala bayi didekatkan ke payudara ibu dan puting serta areola dimasukkan ke dalam mulut bayi.

Sementara, perlekatan yg benar yakni ketika:
– Dagu menempel ke payudara ibu.
– Mulut terbuka lebar.
– Sebagian besar areola terutama yg berada di bawah, masuk ke dalam mulut bayi.
– Bibir bayi terlipat keluar.
– Pipi bayi tak boleh kempot (karena tak menghisap, tapi memerah ASI).
– Tidak boleh terdengar bunyi decak, cuma boleh terdengar bunyi menelan.
– Ibu tak kesakitan dan bayi tenang.

Baca juga: Ingin Perbanyak ASI dengan Obat-obatan? Perhatikan Dulu Pesan Dokter

(rdn/vit)
Sumber: http://health.detik.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Begini Ekspresi Natural Ibu yang Bahagia karena Berhasil Menyusui Bayinya Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

cerita belajar menyusui,Download waptrick Video bokep ibu yang masih menyusui,gambar ibu hamil tua pake stoking,http://akulagi com/Berita-donlod-bokep-japanes-ibu-cari-nafkah-com,komik porno ibu dan anak,video col ibu pns,
loading...
Loading...