Basarnas: Satu Korban Sungai Citanduy Ditemukan Meninggal

Posted on
loading...

Cilacap (Akulagi.com) – Salah seorang dari beberapa korban yg hanyut di Sungai Citanduy ditemukan meninggal dunia, kata Koordinator Badan “Search and Rescue” Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap, Jateng, Mulwahyono.

“Korban atas nama David (17) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian pada pukul 16.30 WIB,” katanya di Cilacap, Sabtu petang.

Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, kata dia, jenazah korban langsung dibawa ke rumah Lasimin (30), Grumbul Wadasjontor RT 02 RW 02, Desa Patimuan, Kecamatan Patimuan, Cilacap, buat menjalani pemeriksaan oleh tim medis.

Menurut dia, tim SAR gabungan masih menunggu keputusan keluarga terkait rencana pemulang jenazah ke rumah duka di Kota Depok, Jawa Barat.

“Dengan ditemukan jenazah David, berarti hingga ketika ini masih ada sesuatu korban yg masih dalam pencarian tim SAR gabungan,” katanya.

Selain Basarnas Pos SAR Cilacap, kata dia, operasi pencarian kedua korban juga melibatkan personel Kepolisian Sektor Patimuan, Komando Rayon Militer Patimuan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Cilacap, dan warga sekitar.

Dua pemuda yang berasal Kota Depok, Jawa Barat, dilaporkan hanyut di Sungai Citanduy yg berada di perbatasan Jateng-Jabar pada Jumat (30/12).

Korban atas nama David (17) dan Ari (19) yg tercatat sebagai pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Madani, Depok, diketahui sedang singgah di rumah Lasimin (30), Grumbul Wadasjontor RT 02 RW 02, Desa Patimuan, Kecamatan Patimuan, Cilacap, yg yaitu saudara dari teman mereka, Gilar Prayogo (17), warga Bojonglio RT 04 RW 09 Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Dalam hal ini, David, Ari, dan Gilar menginap di rumah Lasimin sebelum melanjutkan perjalanan wisata ke Pantai Pangandaran, Jabar.

Akan tapi pada Jumat (30/12) pagi saat Lasimin dan Gilar hendak memancing di Sungai Citanduy, David dan Ari ingin berenang di sungai itu.

Lasimin dan Gilar telah mengingatkan David dan Ari agar tak berenang karena arus sungai sedang deras akibat hujan lebat yg baru turun di wilayah itu.

Akan tapi mereka tak menghiraukannya dan tetap berenang hingga akhirnya hanyut terseret arus.

Lasimin dan Gilar yg mengetahui kejadian itu langsung meninggalkan alat pancing mereka dan berupaya membantu korban namun upaya tersebut tak membuahkan hasil sehingga kejadian tersebut dilaporkan ke kepala desa setempat.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Basarnas: satu korban Sungai Citanduy ditemukan meninggal Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...