TVS Siapkan Kendaraan Roda Tiga Listrik Untuk Indonesia

Posted on
loading...

Jakarta, Akulagi.com – Kendaraan roda tiga jadi salah sesuatu andalan baru PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) tahun depan. Bukan bagi pribadi, sasarannya mengarah pada segmen komersial angkutan barang maupun penumpang.

Selain menyediakan mesin berbahan bakar bensin dan compressed natural gas (CNG), atau kombinasi keduanya, TVS Indonesia juga bakal menghadirkan varian baru, dengan sistem penggerak tenaga listrik. Produk tersebut direncanakan juga mulai diproduksi di dalam negeri.

“Tren kendaraan ke depan memang ke arah sana, di mana ramah lingkungan. Kendaraan roda tiga listrik ini juga belum ada di India, jadi benar-benar produk baru yg mulai dihasilkan,” ujar Rio Aditya, Public Relations Manager PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) kepada Akulagi.com, Selasa (27/12/2016).

Baca juga : Produk Kejutan dari TVS Hadir  Januari 2017

Rio menambahkan, memang realisasinya masih belum bisa dipastikan dalam waktu dekat. Dirinya juga mengiyakan, kalau pihaknya telah berkunjung ke Kementerian Perindustrian membicarakan hal ini.

“Iya berkunjung ke sana, tapi cuma presiden direktur kita bersama dengan tim riset dan pengembangan. Terkait keterangan lainnya masih belum dapat kita share. Pastinya kalau telah mampu izin dan lulus pengetesan mulai kita produksi di sini,” ujar Rio.

Saat dikonfirmasi, I Gusti Putu Suryawirawan, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) mengiayakan kunjungan TVS tersebut. “Intinya sepanjang itu adalah investasi baru tambahan atau memberi peluang  untuk industri komponen lokal dan lapangan pekerjaan,  kita menyambut baik,” ujar Putu ketika dihubungi Akulagi.com.

Sumber: http://otomotif.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang TVS Siapkan Kendaraan Roda Tiga Listrik untuk Indonesia Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...