Pekerja Asing Membuat Karawang Peroleh Rp16 Miliar Setiap Tahun

Posted on
loading...

Karawang, Jawa Barat (Akulagi.com) – Pemerintah Kabupaten Karawang mendapatkan Rp16 miliar setiap tahun dari retribusi perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (IMTA) di daerah ini.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang Suroto mengatakan, ketika ini ada 1.474 warga negara asing (WNA) yg bekerja di sejumlah perusahaan sekitar Karawang.

“Ribuan WNA yg bekerja di Karawang itu wajib memiliki IMTA. Dari 1.474 WNA yg mengurus retribusi perpanjangan IMTA tersebut, setiap tahun Pemkab mendapatkan Rp16 miliar per tahun,” katanya.

Ia mengatakan, perpanjangan IMTA itu wajib untuk WNA yg tinggal di Karawang. Atas kewajiban itu, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang berharap memperoleh pendapatan dari retribusu perpanjangan IMTA.

Kantor Imigrasi Kelas II Karawang sebelumnya menyatakan 2.300 WNA tinggal di Karawang dan Purwakarta sepanjang 2016. Dan mereka ini sudah terdaftar memiliki Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS).

Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Kantor Imigrasi Karawang Asriyani Puspita Dewi mengatakan, dari 2.300 WNA itu, 1.474 WNA tinggal di Karawang dan 826 orang tinggal di Purwakarta.

Ribuan WNA yg akhirnya tinggal di Karawang dan Purwakarta ini bertujuan bekerja di sejumlah perusahaan di beberapa daerah itu.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Pekerja asing membuat Karawang peroleh Rp16 miliar setiap tahun Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

video bokepkaryawan deanshoes karawang,bokf reva bugil ame rusdi,koprasi pinjaman uang karawang,koprasi pinjam uang di karawang,karawang vidio online psk,jual beli psk karawang,Download biodata ayi idol junior,boking psk tasikmalaya 2017,boking psk karawsng online,bokep anak deanshoes,
loading...
Loading...