Jalur Pendakian Gunung Slamet Aman Dilalui Pendaki

Posted on
loading...

Pekalongan (Akulagi.com) – Jalur pendakian Gunung Slamet yg berada di perbatasan wilayah Kabupaten Banyumas, Pemalang, dan Kabupaten Tegal masih aman dilalui oleh pendaki.

Petugas Pos Pendakian Gunung Slamet Jalur Bambangan, Suwandi di Pekalongan, Rabu, menyampaikan bahwa hingga kini jalur pendakian ke Gunung Slamet masih aman dan tak ada persoalan yg berarti.

“Kondisi cuaca maupun persoalan kilatan cahaya yg sempat diisukan ada di puncak Gunung Slamet tak mempengaruhi pendakian,” katanya.

Ia menyampaikan selama lima hari terakhir ini, Gunung Slamet belum diguyur hujan sehingga diperkirakan perayaan Tahun Baru 2017 di kawasan gunung ini mulai ramai.

“Kami berharap keadaan cuaca cerah ini dan mampu bertahan hingga menjelang Tahun Baru 2017,” katanya.

Ia menyampaikan para pendaki masih mampu melaksanakan kegiatan pendakian seperti biasa karena keadaan cuaca tak mengkhawatirkan.

Kendati demikian, kata dia, para pendaki disarankan mendirikan tenda di Pos 7 yg lokasinya paling strategis buat mendirikan tenda atau di Pos 9 yg yaitu pos puncak Gunung Slamet dari jalur Bambangan.

Ia menambahkan ribuan pendaki dari berbagai daerah di Indonesia diperkirakan mulai merayakan Tahun Baru 2017 di ketinggian 3.428 mdpl di puncak Gunung Slamet yg yaitu puncak gunung tertinggi di Jateng.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Jalur pendakian Gunung Slamet aman dilalui pendaki Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...