Turki Mulai Sidangkan Terdakwa Perkara Kudeta

Posted on
loading...

Silivri (Akulagi.com) – Dua puluh sembilan polisi Turki akan menjalani sidang di Istanbul pada Selasa karena didakwa terlibat dalam upaya kudeta pada 15 Juli.

Para terdakwa, 24 di antaranya kini ditahan, menjalani sidang di pengadilan Silivri di luar Kota Istanbul menurut laporan kantor berita Anadolu.

Sidang perdana diperkirakan berlangsung selama empat hari dan dimulai dengan pembacaan nama-nama para terdakwa dan dakwaan terhadap mereka, dulu dilanjutkan dengan pembelaan dari terdakwa.

Para tersangka didakwa menolak mematuhi perintah melindungi Presiden Recep Tayyip Erdogan pada malam kudeta.

Jika terbukti bersalah, 21 terdakwa masing-masing menghadapi tiga hukuman penjara seumur hidup dan delapan perwira yang lain menghadapi hukuman penjara antara tujuh setengah hingga 15 tahun.

Lima bulan setelah kudeta, sidang skala kecil para terdakwa telah dimulai di provinsi-provinsi, namun sidang di Istanbul yaitu proses yg sejauh ini paling signifikan menurut warta kantor berita AFP. (ab/)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Turki mulai sidangkan terdakwa perkara kudeta Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...