Pemesanan Motor Listrik Gesits Capai 30-40 Ribu Unit

Posted on
loading...

Jakarta -Motor listrik asli buatan Indonesia, hasil kolaborasi Garansindo dengan Institut Sepuluh Nopember yakni Gesits. mendapat sambutan hangat dari pecinta skuter yg peduli dengan lingkungan.

Dikatakan ketika ini Gesits telah terpesan diangka 30-40 ribu unit. Angka ini cukup spektakuler, Karena sebelumnya di November 2016, Gesits baru terpesan di angka 20.000 unit.

“30-40 ribu produksi awal permintaan dari Telkom, PLN, PT Pos dan dari pemerintah Bali,” ujar Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Indonesia, Muhammad Nasir, ketika menjawab pertanyaan detikOto, di Jakarta, Rabu (28/12/2016)

Selain itu Nasir menambahkan harapannya dipertengahan 2017, Gesits telah masuk ke proses industri.

“Dari Kementerian Perhubungan itu juga mulai mengeluarkan sertifikat yg kaitannya bagi pengakuan, kendaraan motor listrik dapat dioperasikan di jalan nanti. Kalau sertifikatnya telah keluar, ini (proses produksi) mulai langsung jalan,” tuturnya.

Sebelumnya buat membuktikan ketangguhan Gesits, Garansindo sudah melakukan uji jalan Jakarta-Bali, dengan menempuj jarak sekitar 1.500 km, dengan memakan waktu perjalanan sekitar 5 hari. (khi/lth)
Sumber: http://oto.detik.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Pemesanan Motor Listrik Gesits Capai 30-40 Ribu Unit Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...