Setya Novanto Puji Kinerja Polri Yang Kembali Gagalkan Aksi Terorisme

Posted on
loading...

JAKARTA, Akulagi.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Setya Novanto mengapresiasi kerja kepolisian yg kembali mengungkap sel teroris di tanah air.

Terakhir, Densus 88 melakukan penggerebekan atas markas teroris di kawasan Jatiluhur, Purwakarta.

“Terima kasih kepada Polri atas kesigapannya, pengorbanan waktu, pikiran dan tenaga. Terima kasih telah menjaga dan terus menjadi garda terdepan dalam melindungi Rakyat Indonesia,” ujar Novanto melalui informasi tertulis, Senin (26/12/2016).

Penggerebekan terebut, kata Novanto, memamerkan bahwa kelompok radikal benar-benar ada di Indonesia dan sangat berbahaya.

Apalagi, seandainya para teroris tersebut kemungkinan melakukan aksi pada hari Natal dan perayaan malam Tahun Baru.

“Kita segala tentunya tak mampu membayangkan apa jadinya dan berapa banyak korban yg tewas dan terluka seandainya kelompok radikal ini tak ditangkap oleh petugas,” tutur Ketua Umum Partai Golkar itu.

(Baca juga: Kapolda Jabar: Jika Bendungan Jatiluhur Diledakkan, Bisa Memakan Korban Banyak)

Novanto kembali mengingatkan terkait pernyataan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dua waktu dahulu bahwa masyarakat harus tetap waspada meskipun sel-sel terorisme sudah diungkap sesuatu persatu.

Potensi serangan terorisme disebut masih berkeliaran di sekitar masyarakat.

“Mereka mungkin ada di sekitar kita, tetapi tak bisa kalian sangka dan duga, tak kalian ketahui,” kata Novanto.

“Segera laporkan ke petugas kepolisian seandainya melihat orang-orang atau kegiatan-kegiatan yg mencurigakan, buat mengantisipasi kejadian-kejadian yg tak kalian inginkan,” tuturnya.

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap beberapa terduga teroris di Purwakarta, Minggu (25/12/2016).

Dua lainnya tewas dalam operasi penggerebekan pengembangan perkara terorisme di Jalan Ubrug, Cibinong, Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

(Baca: Densus Tembak Mati Dua Terduga Teroris di Purwakarta)

Kompas TV Densus 88 Gerebek Rumah Terduga Teroris Abdul Faiz

Sumber: http://nasional.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Setya Novanto Puji Kinerja Polri yang Kembali Gagalkan Aksi Terorisme Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...