Romo Magnis: Jangan Karena Ada Ancaman, Natal Tidak Dirayakan Gembira

Posted on
loading...

JAKARTA, Akulagi.com – Rohaniawan Franz Magnis Suseno mengimbau agar umat Kristiani yg merayakan Natal tetap dalam kegembiraan meskipun muncul berbagai ancaman seperti terorisme.

Menurut Romo Magnis, umat yg berada di dalam bimbingan Tuhan senantiasa memancarkan kegembiraan karena Tuhan terus bersama mereka dengan kasih-Nya.

“Jangan karena ada berbagai ancaman, umat yg merayakan Natal jadi tak gembira,” ujar Magnis ketika dihubungi, Minggu (25/12/2016).

“Justru dalam situasi ini, umat yg berada dalam bimbingan Tuhan memancarkan kegembiraannya, karena dalam situasi apapun Tuhan terus bersama mereka dengan kasih-Nya,” kata dia.

Apalagi, menurut Romo Magnis, hingga ketika ini terbukti tidak ada pihak yg mengganggu jalannya perayaan Natal tahun ini, meskipun muncul ancaman terorisme.

“Saya tak melihat ada masalah. Tidak melihat ada pihak yg mengganggu. Tentu kewaspadaan aparat sangat tepat karena terorisme tidak dapat diperhitungkan,” kata dia.

“Saya juga hargai kesediaan umat yang lain menolong umat Kristiani agar bisa merayakan Natal dengan gembira. Mari saling menghormati dan menghargai,” tutur Romo Magnis.

Sejumlah penangkapan terduga teroris terjadi menjelang Natal dan Tahun Baru. Bahkan, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap beberapa terduga teroris di Purwakarta saat Natal, Minggu (25/12/2016).

 

Dua lainnya tewas dalam operasi penggerebekan pengembangan perkara terorisme di Jalan Ubrug, Cibinong, Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

(Baca: Densus Tembak Mati Dua Terduga Teroris di Purwakarta)

Kapala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Anton Charliyan menjelaskan, seandainya mereka tak menyerang, maka polisi tak mulai mengeluarkan tembakan. Namun, karena terduga teroris melakukan penyerangan, polisi pun mengeluarkan tembakan.

Anton mengaku masih bertanya-tanya kenapa dapat di rumah terapung. Karena seandainya terduga teroris ini sampai meledakkan Waduk Jatiluhur, mampu memakan korban banyak.

(Baca: Kapolda Jabar: Jika Bendungan Jatiluhur Diledakkan, Bisa Memakan Korban Banyak)

Kompas TV Ini Nama 4 Terduga Pelaku Teroris di Purwakarta

Sumber: http://nasional.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Romo Magnis: Jangan karena Ada Ancaman, Natal Tidak Dirayakan Gembira Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...