Polri Diminta Dalami Niat Tiga WNI Yang Akan Pergi Ke Suriah

Posted on
loading...

JAKARTA, Akulagi.com – Tiga Warga Negara Indonesia (WNI) dideportasi dari Turki lantaran diduga mulai ikut berperang di Suriah.

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Ahmad Sahroni meminta aparat kepolisian mendalami niat ketiga WNI tersebut ke Turki.

“Ketiga WNI tersebut kalau telah demikian, pihak Polri harus dalami dan mereka harus dipenjara bagi dimintai informasi yg bersangkutan,” ujar Sahroni dalam pesan singkatnya, Senin (26/12/2016).

Ketiga WNI yg diketahui bernama Tomi Gunawan, Jang Johanan dan Irfan itu datang di Tanah Air sejak Sabtu (24/12/2016).

Setibanya di Bandara Internasional Soekarna Hatta, mereka segera digelandang petugas Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Sahroni menambahkan, ketiga WNI tersebut harus diberi hukuman tegas apabila terbukti benar tujuan mereka terbang ke Turki buat ikut perang di Suriah.

“Harus diberi (efek) jera kepada mereka yg otaknya telah dicuci oleh pihak-pihak yg tak bertanggungjawab,” ujarnya.

Sebelumnya, ketiga WNI tersebut ditangkap di Suriah pada 5 Desember 2016. Mereka baru dideportasi melalui Bandara Istanbul Turki pada 24 Desember 2016.

(Baca: Terindikasi Akan Berperang ke Suriah, 3 WNI Dideportasi Turki)

“Namun ketika diperiksa mereka mengaku tak saling mengenal,” ucap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Rikwanto melalui informasi tertulis, Minggu (25/12/2016).

Kompas TV Pemerintah Evakuasi Puluhan Ribu Warga Keluar Aleppo

Sumber: http://nasional.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Polri Diminta Dalami Niat Tiga WNI yang Akan Pergi ke Suriah Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

film semi suriah,
loading...
Loading...