Akun Twitter Sony Music Diretas, Kabarkan Berita Palsu Meninggalnya Britney Spears

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Sony Music Entertainment menyebabkan kegaduhan singkat saat akun Twitter-nya diretas dengan postingan palsu menyebut bahwa Britney Spears sudah meninggal dunia.

“RIP @britneyspears,” tweet dari akun resmi Sony Music Global, pada Senin, selepas pukul 08.00 pagi waktu Amerika, dikutip dari Hollywood Reporter.
 
Postingan tersebut juga disertai emoji dengan air mata dan hashtag #RIPBritney dengan tahun “1981-2016.”

Akun tersebut dengan cepat memposting tweet kedua yg mengisyaratkan kepada mereka yg mengikuti berita tersebut bahwa Sony mungkin sudah diretas.

“Britney Spears meninggal karena kecelakaan! Kami mulai memberitahu lebih banyak segera,” isi tweet kedua, dengan hashtag dan emoji yg sama dengan tweet pertama.

Tiga puluh menit kemudian, dua tweet diposting dari akun Sony Music Global, yg menyebut kelompok OurMine bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Pada pukul 09.00 pagi waktu Amerika, Sony menghapus beberapa tweet tersebut.

Kelompok hacker OurMine sudah kadang membidik akun profil ternama sebagai sasaran selama tahun lalu, termasuk akun Marvel, dan juga Netflix pada hari yg sama minggu lalu.

Pada September, kelompok tersebut mendapatkan akses ke website dan sistem email majalah Variety, mengirim sejumlah pesan bagi pelanggan dengan subjet “Hacked by #OurMine”.

Kelompok tersebut seolah-olah memakai jalan peretasan akun sebagai cara bagi memasarkan dan mempromosikan layanan keamanannya.

“Akun Twitter Sony Music Entertainment diretas,” kata Sony dalam sebuah pernyataan kepada Hollywood Reporter sekitar pukul 12.45 waktu Amerika. “Ini sudah diperbaiki, Sony Music meminta maaf kepada Britney Spears dan penggemarnya atas kebingungan yg sudah disebabkan.”

Akun penyanyi Bob Dylan sepertinya juga diretas setelah memposting tweet, yg sudah dihapus, bertuliskan “Rest in peace @britneyspears,” dengan emoji yg sama. Akun tersebut kemudian memposting ulang tweet Sony dan menyebutkan OurMine bertanggung jawab mulai hal itu.

Sony dan perwakilan Dylan kemudian menegaskan bahwa Sony Music mengelola akun Twitter penyanyi tersebut.

Reaksi terhadap tweet palsu tersebut dengan cepat menyebar di Twitter, dengan banyak pengguna Twitter yg mengaitkan kejadian tersebut dengan serangan siber 2014, serangan siber terburuk dalam sejarah Sony Entertainment.

“Seseorang sudah meng-hack salah sesuatu akun Twitter Sony Music, tampaknya,” kicau Ryan Brown (@Toadsanime). “Jaga keamanan internet, Sony.”

Pengguna lain, SimplyPamarie (@simplypamarie), menuliskan “Sony pasti di-hack lagi. Mengapa kita tak menyadarinya?”

Manajer Spears Adam Leber, menyampaikan kepada CNN bahwa penyanyi tersebut “baik-baik saja.”

Dia menambahkan, “Ada banyak badut internet selama bertahun-tahun belakangan yg sudah membuat klaim serupa tentang kematiannya, tapi tak pernah dari akun Twitter resmi Sony Music.”

Sekitar pukul 05.00 sore waktu Amerika, Spears memposting gambar dirinya di Twitter. “Jangan meremehkan kekuatan Charlie’s (Angels),” tulis dia.

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Akun Twitter Sony Music diretas, kabarkan berita palsu meninggalnya Britney Spears Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

buat akunuc news,cara daftar akun uplay,grindr kena banned gimana,akun smule bokep,cara membuat dua akun vainglory,id line yang menyimpan film porno,carikan akun coc gratis 11,cara membalikan akun yang dibekukan grab,Akun Fb tanpa nama vietnam,http://akulagi com/Berita-kekurangan-sony-hxr-mc2500,
loading...
Loading...