Hadang Civic Turbo, Corolla Terbaru Rasa Jerman?

Posted on
loading...

Tokyo, Akulagi.com – Setelah menetapkan berkolaborasi secara teknis, Toyota dan BMW tancap gas dengan pengembangan Supra dan Z5. Terbaru, muncul isu baru yg menyatakan bahwa BMW bersiap suplai mesin Corolla Generasi terbaru.

Kabar ini tersiar via media-media lokal di Jepang belakangan ini. Tidak disebut alasan dan tujuannya, namun dapat jadi, Toyota tidak ingin kehilangan pasar Corolla dari tangan Honda Civic Turbo yg ketika ini sedang naik daun di semua dunia.

BMW mungkin saja menyediakan paket mesin buat Corolla generasi terbaru (saat ini masih edisi facelift) pada 2018 kelak. Dilaporkan juga bahwa platforma bakal memakai TNGA yg juga dipakai Toyota CH-R dan Prius.

Diperkirakan, mesin buatan BMW mulai melengkapi Corolla varian teratas. Spesifikasi belum dipastikan, namun kemungkinan pilihan mesin mampu tetap bertahan di 2.000 cc, tetapi telah memakai peranti turbo.

Kita memang tak mulai melihat Corolla berikutnya hingga 2018, sehingga Toyota memiliki banyak waktu buat mencari tahu mana mesin yg paling cocok dipinjam.

Memang, Corolla bermesin BMW terdengar aneh. Tapi itu bukan tidak mungkin dilakukan. Perusahaan yg berbasis di Munich itu pernah memasok mesin buat Kontinental Lincoln dan Mark VII coupe pada pertengahan 1980-an dalam upaya menangkis persaingan dengan Mercedes-Benz.

Sumber: http://otomotif.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Hadang Civic Turbo, Corolla Terbaru Rasa Jerman? Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...