Princess Leia “Star Wars” Terkena Serangan Jantung

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Bintang film Star Wars, Carrie Fisher mengalami darurat medis, Jumat, dalam penerbangan dari London ke Los Angeles. Dia dipindahkan dari pesawat dan dilarikan ke rumah sakit, menurut media dan saksi mata.

Los Angeles Times, mengutip para dokter ruang gawat darurat yg tak disebutkan namanya, mengatakan, Fisher (60) berada dalam keadaan kritis setelah terkena serangan jantung dalam penerbangan trans-Atlantic, yg mendarat di Los Angeles International Airport.

Menurut situs beritas selebriti TMZ.com, Fisher menderita “serangan jantung” 15 menit sebelum mendarat dan petugas medis yg ada dalam pesawat menuju ke kabin kelas sesuatu buat memberikan pertolongan pertama kepada aktris sekaligus penulis itu.

Tidak ada perwakilan dari aktris tersebut yg bersedia buat memberikan komentar. Dinas pemadam kebakaran kota Los Angeles mengkonfirmasi bahwa personel darurat menuju bandara bagi memberikan pertolongan kepada pasien dengan serangan jantung, namun menolak bagi memberikan identitas pasien tersebut, mengacu pada hukum kerahasiaan medis.

Namun, beberapa penumpang yg menyampaikan bahwa mereka naik pesawat dan duduk di dekat Fisher memposting pesan di Twitter melaporkan bahwa Fisher jatuh sakit.

Artis YouTube terkenal Anna Akana mencuit bahwa Fisher sudah “berhenti bernapas, dan komedian Brad Cage, yg menyampaikan bahwa dia dan Akana duduk di depan aktris tersebut, memposting tweet secara terpisah yg menyebutkan bahwa Fisher dibawa keluar pesawat oleh paramedis.

United Airlines mengeluarkan pernyataan yg menyampaikan bahwa penerbangan 935 dari London ke Los Angeles bertemu di bandara dengan tenaga medis setelah kru melaporkan bahwa penumpang “tidak responsif.” Maskapai ini juga menolak menyebutkan nama penumpang.

Fisher, yg tengah dalam tur mempromosikan memoar baru, The Pricess Diarist, terkenal karena perannya sebagai Princess Leia di dua film Star Wars.

Dia menjadi berita penting pada November setelah dia mengungkapkan kepada majalah People, dia menjalin cinta terlarang selama tiga bulan dengan lawan mainnya di Star Wars, aktor Harisson Ford, yg berperan sebagai Han Solo, selama pembuatan film pertama pada 1976.

Dia memerankan Princess Leia dalam beberapa sekuel Star Wars dan kembali tahun dulu dalam The Force Awakens, dengan karakter Leia Organa yg lebih keibuan sebagai pemimpin gerakan perlawanan melawan First Order.

Fisher, putri dari aktris Debbie Reynolds dan penyanyi Eddie Fisher, debut pada usia 12 tahun di nightclub punya ibunya di Las Vegas. Namun, karirnya ketika dewasa sangat terganggu oleh penyalahgunaan zat terlarang dan kesehatan mental.

Dia memasuki pusat perawatan narkoba di pertengahan 1980-an bagi melawan kecanduannya terhadap kokain dan kemudian menulis novel laris, Postcards From the Edge, berdasarkan pengalamannya.

Buku ini diadaptasi menjadi film pada 1990 yg dibintangi Meryl Streep. Fisher juga mengaku dirawat di rumah sakit pada tahun 2013 karena gangguan bipolar.

Juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran kota Los Angeles, Erik Scott, menyampaikan bahwa petugas medis datang di bandara tengah malam bagi “pasien yg mengalami serangan jantung ketika penerbangan.”

Dia menyampaikan tim penyelaat “segera membantu dan mengobati dan melarikan pasien ke rumah sakit setempat.”

Akun Los Angeles Times mengutip sesuatu sumber yg tak disebutkan namanya yg menyampaikan bahwa aktris tersebut mengalami “banyak kesusahaan dalam penerbangan.”

NBC News, juga mengutip sumber tanpa nama, menyampaikan bahwa aktris tersebut menderita serangan jantung ketika penerbangan dan kondisinya “tidak baik”, demikian Reuters.

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Princess Leia “Star Wars” terkena serangan jantung Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...