Terduga Penyerang Berlin Tewas Tertembak Di Italia

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Terduga serangan di pasar Natal Berlin tewas dalam sebuah tembakan polisi sebelum fajar di sebuah kota pinggiran di Utara kota Italia milan pada Jumat, demikian kata menteri dalam negeri Italia, Reuters.

“Pria yg terbunuh tidak diragukan lagi adalah Anis Amri,” kata Marco Minniti, merujuk warga 24 tahun yang berasal Tunisia yg diduga mengendarai truck yg menabrak orang-orang di pasar Berlin pada Senin, menewaskan 12 orang.

Minniti menyampaikan pada para pewarta bahwa Amri dihentikan oleh beberapa orang polisi sekitar pukul 03.00 pagi di depan stasiun kereta Sesto San Giovanni, utara Milan.

Saat ditanya dokumen identitasnya, Amri mengeluarkan pistol dan menembak salah seorang polisi, mengakibatkan polisi itu terluka ringan di bahunya. Dia pu kemudian ditembak mati oleh sang polisi itu.

“Dua orang muda luar biasa itu cuma melakukan tugasnya, mereka telah melakukan jasa yg luar biasa pada komunitas kita,” kata Minniti. Salah seorang dari beberapa polisi itu baru akan bekerja dan sedang dalam masa percobaan.

Sumber dari pengadilan menyampaikan pada Reuters polisi mendapat petunjuk bahwa kemungkinan Amri ada di area Milan dan patroli tambahan dikerahkan buat mencarinya.

Sebuah tiket kereta yg ditemukan pada mayat Amri mengindikasikan dia sudah bepergian memakai kereta cepat dari Prancis ke Utara kota Italia Turin, kata sumber. Amri kemudian tertangkap di kereta regional ke daerah pinggiran Milan.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Terduga penyerang Berlin tewas tertembak di Italia Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...