Honda Capai Produksi 100 Juta Unit Global

Posted on
loading...

Tokyo, Akulagi.com – Honda Motor Jepang, mengumumkan kalau mereka sudah mencapai 100 juta unit, angka kumulatif produksi otomotif model mereka secara global. Tonggak sejarah baru ini dimulai dejak pertama kali memproduksi mobil di 1963, dengan produksi T360 mini-truk dan mobil sport S500, di Pabrik Saitama.

Pada tahun yg sama, Honda akan produksi S500 mobil sport berukuran kecil di pabrik Hamamatsu, Prefektur Shizuoka. Tahun berikutnya, 1964, bagi megejar produksi dalam skala penuh, Honda mengaktifkan segala teknologi produksi bagi digunakan pada pabrik Sayama di Sayama City, Saitama Prefecture.

Pabrik baru tersebut dimulai dengan memproduksi S600 mobil sport berukuran kecil. Pada tahun 1967, Honda akan produksi N360, Model mini-kendaraan pertama Honda. Sejak itu Honda selalu meningkatkan volume produksi dan meningkatkan lineup produk, dengan model global penting di antaranya Civic, Accord, CR-V dan Fit.

Honda juga memperluas operasi produksi di berbagai wilayah dunia termasuk Asia, Eropa, Selatan Amerika dan Cina. Total, Honda ketika ini memiliki 34  fasilitas produksi mobil di 18 negara. Melalui inisiatif ini, Honda akhirnya berhasil mencapai angka 100 juta unit, tepatnya pada September 2016, atau tahun ke-54 sejak perusahaan akan produksi mobil.

“Berkat dukungan dari pelanggan kita di semua dunia, Honda dapat memberikan 100 juta mobil. Kami mulai selalu berjuang kembali bagi memenuhi 100 juta pelanggan berikutnya, Honda mulai selalu memberikan produk semakin menarik,” ujar Takahiro Hachigo, Presiden dan CEO Honda Motor dalam siaran resminya, Jumat (23/12/2016).

Sumber: http://otomotif.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Honda Capai Produksi 100 Juta Unit Global Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...