Star Wars Dalam Graffiti Ala Kims

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Menginterpretasikan kisah atau bahkan karakter Star Wars nyatanya mampu diwujudkan dalam berbagai bentuk, salah satunya dalam seni graffiti seperti yg dikerjakan graffiti artist, Kims.

Terinspirasi dari kisah Jyn Erso dan rekan-rekannya sesama pemberontak (rebel) rezim kekaisaran pimpinan Darth Vader dalam kisah “Rouge One: A Star Wars Story”, Kims merancang stormtrooper helmet yg mendeskripsikan usaha Jyn.

Sekalipun cuma seorang “warga biasa”, Jyn dan sekumpulan pemberontak dipersatukan kondisi dan menemukan diri mereka melawan semua rintangan yg nampak mustahil dilewati. Film karya sutradara Gareth Edwards itu mengangkat soal harapan dan tekad sebagai nilai moral yg utama buat melakukan satu yg luar biasa.

“Proses pembuatannya (helmet) seru. Kalau bisa idenya itu kalau dikaitkan sama cerita Rouge One sendiri, kan rebellions yg memang mereka berusaha menjalankan sebuah misi yg mereka sebenarnya enggak dipandanglah. Mereka cuma manusia, bukan dari Jedi atau semacamnya,” jelas Kims kepada Akulagi.com di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (20/12).

Desain helmet karya Kims, akan dari pemilihan stiker dan warna marker yg menempel di sana ingin memperlihatkan bentuk perlawanan terhadap sistem dan secara garis besar adalah inspirasi upayanya mengubah satu hal yg dianggap negatif menjadi positif.

“Pembuatannya sekitar tiga hari. Sebelumnya sempat riset lalu mengenai Rogue One. Termasuk dalam pemilihan stiker. Graffiti itu seperti loe meng-campaign-kan diri loe sendiri. Tempel nama-nama loe (di media graffiti). Itu yg menurut gue yg mampu di applied sama si helmet. Misal juga, ‘join the rebellions’ dan lainnya,” kata Kims.

“Desain helmet antara depan dan belakang, sama saja sebenarnya. Komposisi hampir sama, cuma pemilihan warna di bagian belakang helmet lebih semangat saja. Stiker-stikernya semata ingin menyemangati orang bagi semangat. Mau nunjukin orang, kalau loe bisa,” sambung pengagum karakter Chirrut Imwe dalam Rogue One itu.

Tak cuma itu, kisah para rebel juga memiliki arti khusus buat Kims. Dia menyampaikan kisah itu berhubungan dengan masa awal dirinya terjun ke dunia graffiti.

“Sebenarnya berhubungan juga dengan cerita awal aku ke graffiti. Saya yg awalnya enggak dipandang, maksudnya lebih ke ‘ngapain sih beli (cat) pilok, gambar-gambar, malam-malam ke luar’, sampai akhirnya berangkat deh tuh ke Paris. Di situ ada proses dan perjuangan. Walau caranya seperti itu, bisa,” kata Kims.

Menurut dia, tidak cuma helmet, interior, pesawat dan bahkan karakter Star Wars dapat tereksplorasi lebih jauh melaui graffiti. 
 
“Kreatifnya George Lucas itu ada di depan. Dari tahun 1970 kalian tonton sampai sekarang masih keren. Menurut saya, dari interior, pesawatnya, semua macam, karakternya mampu banget dikolaborasi sama graffiti,” ucap Kims.

Kedepannya, pria yg pernah diundang mewakili Indonesia dalam acara Mural for Japan Tsunami commision wall di Paris, 2011 silam itu berkeinginan menggabungkan karakter Star Wars dalam kehidupan kaum urban.

“Ingin berkolaborasi lagi. Karena ini sebatas helmet. Inginnya digabungkan sama urban life, mungkin banget. Misalnya bagi tiap-tiap karakternya,” pungkas Kims.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Star Wars dalam graffiti ala Kims Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

video japan ngentot dalam pertandingan yang kalah,
loading...
Loading...