Anggota Brimob Sterilkan Gereja Di Sukabumi

Posted on
loading...

Sukabumi (Akulagi.com) – Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Jawa Barat akan mensterilkan gereja di Sukabumi yg mulai digunakan buat merayakan Natal yg salah satunya Gereja Kristen Pasundan.

“Sterilisasi ini bagi memastikan tempat ibadah umat Kristen tersebut benar-benar aman dan tak ada barang mencurigakan,” kata Kapolsek Cikembar, AKP Djoko Supono di Sukabumi, Jumat.

Dari pantauan, semua penjuru ruangan gereja yg berada di Kecamatan Cikembar ini tak lepas dari pemeriksaan anggota Brimob dan Polres Sukabumi dengan memakai alat metal detector.

Setelah diperiksa, semua ruangan di gereja itu dipastikan tak ada barang yg mencurigakan dan aman buat digunakan beribadah khususnya pada malam dan perayaan Natal.

Sterilisasi ini yaitu kegiatan rutin Polda Jabar menjelang perayaan Natal dengan menyebar anggota Brimob ke dua daerah. Selain memeriksa sesuatu persatu gereja, korps khusus di Polri juga melakukan patroli keliling buat memastikan wilayahnya aman atau kondusif.

Pada pemeriksaan ini ada delapan anggota Brimob yg diturunkan dengan memakai pakaian dinas lengkap serba hitam dan dilengkapi alat khusus.

“Pada Operasi Lilin Lodaya 2016 ini, dua gereja yg digunakan bagi merayakan Natal di wilayah hukum Polres Sukabumi telah disiagakan petugas gabungan seperti dari TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja,” tambahnya.

Djoko menyampaikan buat pengamanan ini, pihaknya menurunkan beberapa anggota polsek yg bergabung dengan personel keamalan lainnya. “Warga yg mulai melaksanakan ibadah dan merayakan Natal tak perlu khawatir, karena keamanan kita jamin,” katanya.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Anggota Brimob sterilkan gereja di Sukabumi Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...