Enam Cara Untuk Putus Dari Pasangan

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Terkadang suatu hubungan berakhir demi alasan yg baik. Orang semakin menjauh dan kedua belah pihak lebih bahagia ketika sendirian atau dengan orang lain.

Namun, sering hubungan berakhir saat salah sesuatu atau kedua pihak membuat kesalahan yg tidak dapat dihindari namun krusial.

Berikut adalah enam perilaku paling umum yg dapat membuat hubungan cinta kandas, seperti dilansir Independent:

1. Menjauhkan diri Anda dari pasangan

Studi terbaru menemukan ada kombinasi mematikan dari karakteristik yg memprediksi bahwa suatu hubungan terasa tak memuaskan: kepekaan terhadap penolakan dan kecenderungan bagi menjauh dari pasangan secara emosional.

Orang yg takut terluka dapat jadi menjauh dari pasangannya, dan berakhir dengan membuat hubungannya tak terlalu memuaskan dalam jangka panjang. Dengan kata lain, mereka justru menciptakan apa yg mereka takutkan.

Jika ini terdengar seperti perilaku Anda, mencoba katakan pada pasangan tentang seluruh ketakutan Anda. Mungkin saja mereka merasakan hal yg sama dan kami dapat mencari solusinya.

2. Menyembunyikan perihal keuangan

Hampir beberapa dari lima orang Amerika dalam suatu jajak pendapat menyampaikan mereka berbohong pada pasangan soal uang, yg dapat menyebabkan pertengkaran, ketidakpercayaan dan dalam dua masalah memicu perceraian.

Masalahnya, uang bukan sekadar angka, itu mampu menjadi simbol kekuasaan dan cinta. Jadi, rasa tak aman atas apa yg pasangan Anda lakukan dengan uang mereka artinya rasa tak aman terhadap hubungan itu sendiri.

Sebelum Anda menetapkan bagi menggabungkan uang dengan pasangan, mulai menolong bila sebelumnya membicarakan tentang anggaran dan sejarah keuangan Anda, kemudian membuat panduan dalam pembelian individu yg besar.

3. Membentuk “ikatan fantasi”

Psikolog Robert Firestone menciptakan istilah “ikatan fantasi” yg mendeskripsikan ilusi ikatan dengan pasangan Anda.

Perasaan cinta yg tulus diganti dengan sebuah ide buat menjadi pasangan atau sesuatu kesatuan. Kedekatan emosional tidak jarang terganti dengan komitmen rutinitas.

Bahaya yg nyata, kata psikolog Lisa Firestone, adalah Anda kehilangan individualitas buat mencari rasa aman dalam hubungan.

Jika Anda merasa masuk dalam ikatan fantasi, Robert Firestone menyarankan mulai menolong bagi mengeksplorasi rasa takut menonjolkan individualitas dari pasangan dan membangun gaya komunikasi yg lebih jujur.

4. Menutup diri dari pengalaman baru

Riset memamerkan pasangan yg coba hal baru bersama-sama lebih bahagia dalam hubungan mereka. Psikolog Lisa Firestone menulis dalam Psychology Today bahwa ketika Anda berhenti membuka diri bagi coba pengalaman baru dengan pasangan, hal itu dapat menggoyahkan hubungan dan melahirkan rasa benci.

Jadi, sekali-sekali terima saja ajakan pasangan bagi coba restoran baru atau naik gunung ketimbang menghabiskan hari libur seperti biasanya dengan menonton film di bioskop.

5. Merendahkan pasangan

Menurut pakar hubungan, John Gottman, menganggap pasangan lebih rendah dari kami adalah pemicu perceraian nomor wahid. Sebab, mulai lebih sulit melihat dari sudut pandang pasangan Anda. Langkah pertama menyelesaikan persoalan ini adalah menghargai dan menghormati pasangan, serta mencari cara lebih positif buat mengekspresikan perasaan.

6. Membicarakan topik yg serius lewat teks

Satu studi menemukan bahwa meskipun perempuan cenderung lebih bahagia dalam hubungan ketika mengirim lebih banyak teks, pria justru sebaliknya.

Bagi pria, mengirim SMS dapat jadi cara bagi keluar dari suatu hubungan.

Dalam suatu situasi, saling mengirim pesan bukan alternatif terbaik buat kedua belah pihak. Sebaiknya, bicarakan hal sensitif secara segera dengan pasangan Anda.

Penerjemah: Nanien Yuniar

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Enam cara untuk putus dari pasangan Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara membuat tas dari tali kor bentuk hello kity,cara membuat lampion dari amplop angpao,ramai digilir coba tebak,cara membuat slime dgn catkuku,http://akulagi com/Berita-cara-membuat-henna-dari-kunyit,warung sosmet semarang,http://akulagi com/Berita-cara-membuat-tali-tas-dari-bungkus-kopi-kapal-api,cara bikin akuarium di galon,bagaimana membuat nanas dari tisu,cara membuat gelang 3 warna dari tali kur,
loading...
Loading...